fbpx
GameFever ID
News

Apex Legends Tambahkan Fitur Abandon Penalty Untuk Mode Arena

Apex Legends saat ini memasuki minggu ketiga season Legacy, dengan menghadirkan mode baru team deathmatch 3v3 bernama Arena. Mode ini menarik perhatian banyak pemain baru ke dunia Apex Legends, karena sistemnya berbeda dengan mode Battle Royale. Kesuksesan promosi mode Arena ini sempat membuat minggu pertama season Legacy mengalami masalah pada server Apex Legends. Banyak pemain (termasuk saya) susah login ke dalam game, tersangkut di menu utama dengan pesan ‘Servers Not Found’.

Beberapa masalah terkadang terjadi saat masuk ke match Arena, dimana tim saya atau musuh hanya berisi 2 orang, bahkan kadang sendiri. Hal ini membuat match Arena menjadi tidak adil bagi yang kekurangan anggota tim. Satu masalah lainnya adalah dimana sering terjadi beberapa orang meninggalkan timnya (leaver) di saat baru kalah 1-2 ronde dari musuh. Bagi pemain yang ditinggalkan dalam match otomatis tidak akan menang ronde-ronde berikutnya, menyebabkan kalah match Arena.

Mendengar saran dan kritik mengenai para ‘leaver’ di mode Arena, developer Respawn Entertainment akhirnya menambahkan fitur abandon penalty. Fitur ini sudah tersedia di mode Ranked Apex Legends, dimana pemain pertama yang meninggalkan timnya akan terkena penalty tidak dapat memainkan seluruh mode untuk beberapa menit. Panjang pendeknya waktu penalty ini tergantung dari beberapa faktor yang sudah ditentukan oleh Respawn sebelumnya:

  • meninggalkan match saat sedang dalam pemilihan karakter
  • meninggalkan match saat masih hidup
  • meninggalkan match saat sudah mati tapi masih dapat di respawn oleh squadmates

Dengan bedanya sistem Arena masih belum tau berapa lama waktu penalty yang diberikan kepada para ‘leaver’. Fitur untuk Arena mulai efektif di patch 1.69 yang dikeluarkan hari ini, Selasa, 25 Mei 2021. Salah satu isi patch termasuk dikembalikannya efek Slow di pagar-pagar Perimeter Security milik Wattson.

Apex Legends saat ini tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, Switch, Origin dan Steam secara gratis. Apex Legends juga dapat dimainkan secara crossplay antar platform.

Related posts

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Control Gratis di Epic Games Store!

MongJi

Death Stranding Director’s Cut Tuju PS5

MongJi

Leave a Comment