fbpx
GameFever ID
News

Apex Legends Season 8: Mayhem – Legend Mana Saja Kena Buff/Nerf?

Apex Legends telah memasuki tahun ke-3 per hari ini, dibuka dengan Season 8: Mayhem. Banyak perubahan dan perbaikan terhadap game Battle Royale dari seri game Titanfall ini. Hingga saat ini telah rilis 3 peta, 16 legends, dan 25 weapon. Developer Respawn Entertainment telah menjadi salah satu studio utama milik Electronic Arts dalam beberapa tahun terakhir ini.

Setiap awal season terdapat patch untuk memperbaiki kualitas game (Quality of Life) game free-to-play ini, agar semua pemain dapat menikmatinya. Kali ini ada beberapa penyesuaian terhadap beberapa karakter (Legend):

Wraith

Dari awal rilis hingga Season 7 kemaren, Wraith selalu jadi pilihan populer di komunitas Apex Legends, baik pemain casual maupun profesional. Hal ini disebabkan ukuran badan Wraith dan Hitbox miliknya paling kecil diantara para Legends lainnya. Oleh karena itu mulai Season 8 ini hitbox Wraitch disesuaikan, dengan diperbesar di bagian dada dan kaki. Dia tetap memiliki ability Low Profile, dimana damage terhadap kakinya sama seperti damage ke badan.

Rampart

Ultimate Ability milik Rampart, yaitu weapon tipe Minigun yang diberi nama “Sheila” olehnya. Hingga akhir Season 7 Rampart merupakan Legend yang paling jarang diminati oleh para pemain Apex Legends. Oleh karena itu Rampart akan mendapatkan beberapa buff:

  • sudut pandang Sheila dinaikkan dari 120° menjadi 180°.
  • HP Amped Cover dinaikkan dari 1 HP menjadi 45 HP saat sedang dibangun.

Horizon

Merupakan Legend terbaru di Season 7, Horizon langsung naik menjadi salah satu Legend terfavorit, khususnya di mode Ranked. Statistik kemenangan dia menyaingi Wraith hanya dalam 1 season saja. Hal ini dikarenakan waktu cooldown Tactical Ability miliknya, Gravity Lift, dinaikkan dari 21 detik menjadi 25 detik. Waktu cooldown 15 detik akan dimulai saat Gravity Lift miliknya telah hilang.

Octane

Ultimate Ability milik Octane, yaitu Launch Pad telah dapat digunakan sebagai double jump tiap Legend dalam match. Namun terkadang saat pemain hendak menggunakannya terjadi hal yang kurang konsisten. Oleh karena itu Launch Pad milik Octane diberikan beberapa opsi baru:

  • Saat menggunakan Launch Pad dari posisi berdiri akan menerbangkan pemain lebih tinggi (kecepatan dan sudut lintasan sama dengan versi sebelumnya).
  • Saat menggunakan Launch Pad dari posisi jongkok akan menerbangkan pemain lebih rendah, tapi memiliki jarak yang lebih jauh.

Crypto

Surveillance Drone miliknya tidak dapat ditempel lagi oleh granat Arc Star hasil lemparan squadmate miliknya.

Loba

Loot di dalam Care Package manapun sekarang dapat dilihat menggunakan Passive Ability miliknya, Eye of Quality. Dan juga dapat diakses saat menggunakan Ultimate Ability miliknya, Black Market Boutique.

Caustic

Semua gas Nox miliknya akan otomatis menghilang saat seluruh anggota squad Caustic tereleminasi.

Mirage

Langkah kaki para decoy milik Mirage akan memiliki suara, namun terbatas. Jadi saat Mirage menggunakan Ultimate Ability miliknya akan lebih susah bagi musuh untuk mendeteksi mana yang asli.

Apex Legends saat ini tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC via Origin dan Steam secara gratis. Apex Legends juga dapat dimainkan secara crossplay antar platform. Akan hadir juga di Nintendo Switch pada tanggal 9 Maret 2021.

Related posts

WOLFPACK ARCTIC Jadi Tim Apex Legends Terbaik di Asia Tenggara dan Oceania

Roni Istianto

Timnas Indonesia akan Mengikuti Turnamen FIFAe Nations Cup 2021

Roni Istianto

5 Game Battlefield Terbaik yang Pernah Dibuat EA

Roni Istianto

Leave a Comment