fbpx
GameFever ID
News

Apex Legends Hadirkan Fitur Club Mulai Season 7

Apex Legends Season 7 akan segera dimulai minggu ini, memperkenalkan seorang legend baru bernama Horizon dan map baru bernama Olympus. Di map Olympus pun akan terdapat sebuah kendaraan bernama Trident yang dapat dikendarai oleh kalian saat bertarung di tiap match. Dengan 3 hal baru ini merupakan angin segar untuk para pemain lama maupun yang baru akan mulai main Apex Legends.

Namun Respawn Entertainment juga mengumumkan satu fitur baru lagi untuk para komunitas Apex Legends agar lebih gampang mencari teman main bareng (mabar). Club (mirip dengan Clan atau Guild di game-game berbasis online lainnya) akan hadir di Apex Legends mulai Season 7 ini. Dengan fitur Club ini para pemain dapat bergabung ke dalam Club-Club yang tersedia, atau membuat Club sendiri.

Membuat Club

Jika kalian memutuskan untuk membuat Club sendiri, akan tersedia beberapa opsi:

  • Club Name : maksimum 16 karakter
  • Club Tag: maksimum 4 karakter
  • Club Logo: dapat memilih dari yang sudah disediakan
  • Club Settings: agar Club kalian dapat atau tidak dapat di search pemain yang ingin bergabung. Beberapa pilihan adalah Public, By Request, dan Invitation Only (membuat tidak dapat di search).
  • Search Tag: opsi untuk menjelaskan tipe Club kalian saat di search pemain, apakah tipe santai atau fokus kepada Ranked

Opsi crossplay dapat diaktifkan/non aktfikan saat kalian membuat Club, harap diperhatikan baik-baik terdahulu. Dan juga data center / server Club akan terdaftar saat kalian membuat Club, hal ini mempengaruhi untuk para pemain yang ingin bergabung dengan Club kalian dari data center negara lain. Namun tiap pemain dapat menerima undangan untuk bergabung dengan Club dari data center negara manapun.

Gabung ke dalam Club

Bagi kalian yang berminat bergabung dengan Club tertentu, maka dapat memilih “Search for Clubs”. Di menu ini kalian dapat mencari Club-Club dengan beberapa opsi: Club Name, Club Tag, Club Settings dan Search Tag. Jika suatu Club muncul di hasil search kalian, maka kalian tinggal klik bergabung secara langsung. Namun jika setting Club adalah “By Request”, maka pemilik dan admin Club tersebut akan menentukan apakah kalian cocok untuk bergabung atau tidak.

Fitur-Fitur Club

Setelah kalian membuat atau bergabung ke dalam Club, seluruh anggota dapat melihat dan menggunakan berbagai macam fitur. Contoh adalah mengajak seseorang anggota Club lainnya untuk bermain bersama atau gabung ke dalam party chat. Selain terlihat setiap anggota yang sedang online, akan terdapat Timeline juga untuk melihat aktivitas Club milik kalian.

Dalam Club akan memiliki beberapa jabatan untuk para anggota:

  • Grunt: anggota baru, dapat mengirim dan menerima party dari anggota lainnya
  • Captain: dapat mengundang calon anggota baru jika terlihat cocok dan menjanjikan
  • Admin: dapat mengubah setting Club, membuat pengumuman, mengangkat Grunt menjadi Captain, mengusir Grunt dan Captain dari Club jika terjadi masalah yang dilaporkan terdahulu
  • Owner: pembuat Club, memiliki semua otoritas seperti Admin, dan dapat menaikkan pangkat tiap anggota menjadi Admin jika perlu

Dan fitur terakhir Club yang membuat tiap anggota Club akan bangga adalah Badges spesifik untuk para Club. Informasi lebih lanjut mengenai Badges ini akan tersedia saat Season 7: Ascension dimulai.

Apex Legends saat ini tersedia di PC via Origin, PlayStation 4 dan Xbox One secara gratis, dan dapat dimainkan secara crossplay antar platform. Akan muncul di Steam mulai Season 7 dan Switch di tahun 2021.

Related posts

E3 2021: 10 Game Yang Sangat Ditunggu-Tunggu Info Terbarunya

clauscj

EA Hapus Beberapa Seri Need for Speed Lama

MongJi

Seri Battlefield Selanjutnya Bakal Diungkap Pekan Depan

MongJi

Leave a Comment