fbpx
GameFever ID
News

Anthem Akan Didesain Ulang, Tidak Ada Season Baru Untuk Saat Ini

22 Februari 2019 Anthem rilis, sebuah game online multiplayer third-person shooter dari developer BioWare dan publisher Electronic Arts (EA). Menceritakan seorang Freelancer (karakter kita) sebagai penjaga kota Freemark, melawan pasukan Dominion yang hendak menguasai kekuatan misterius bernama Anthem. Para Freelancer dapat menggunakan exosuit bernama Javelin, yang mirip seperti armor Iron Man milik Tony Stark. Javelin dibagi menjadi 4 jenis: Ranger, Colossus, Interceptor dan Storm. Masing-masing Javelin memiliki bentuk dan keahlian yang berbeda satu dengan lainnya, dan dapat dikustomisasi warnanya.

Saat Anthem rilis memiliki berbagai masalah, seperti susah bergabung dengan pemain lain, kurangnya konten endgame, dan drop rate item yang terlalu rendah. Hal ini membuat Anthem banyak menerima protes dari para pemain, dan membandingkan dengan Destiny dan Tom Clancy’s The Division. Dalam hitungan bulan jumlah pemain aktif Anthem pun menurun drastis, jauh sebelum mereka mengadakan konten Season. Bahkan setelah Season dimulai, tidak ada perubahan kualitas yang meningkat.

Menjelang perayaan 1 tahun, BioWare mengumumkan update terbaru melalui blog mereka bahwa mereka tidak akan menambah konten Season baru dalam waktu kedepan. Hal ini dikarenakan tim mereka sedang fokus untuk mendesain ulang Anthem, tidak hanya mengadakan update atau expansion. Dengan ini mereka membutuhkan waktu berbulan-bulan agar para Freelancer dapat menikmati konten yang lebih berarti.

Anthem Akan Didesain Ulang, Tidak Ada Season Baru Untuk Saat Ini

Hal ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi di dunia game online. Final Fantasy XIV saat rilis tahun 2010 juga memiliki banyak masalah gameplay dan konten. Square Enix pun merombak total gamenya, dan merilis ulang sebagai Final Fantasy XIV: A Realm Reborn pada tahun 2013.

Pengalaman pahit Final Fantasy XIV bisa menjadi pelajaran bagus buat BioWare dalam proses merombak Anthem, agar tidak terburu-buru agar menjadi lebih baik dari versi sekarang. BioWare sendiri pun sedang mendevelop seri Dragon Age keempat, saat ini berjudul Dragon Age: The Dread Wolf Rises. Kita nantikan berita terbaru mengenai Anthem versi baru dalam beberapa bulan ke depan.

Related posts

Apex Legends Season 6: Boosted Resmi Diumumkan

clauscj

Cover Game EA Sports Tahun Ini Mendapat Reaksi Kurang Baik Dari Fans

clauscj

The Sims Spark’d, Acara Reality Show Dari The Sims

MongJi