fbpx
GameFever ID
News

Animal Crossing: New Horizons Memecahkan Rekor Penjualan di Jepang

Animal Crossing: New Horizons merupakan seri terbaru dari salah satu game first party Nintendo, pertama kali rilis pada tahun 2001. Dengan Animal Crossing: New Leaf rilis di Nintendo 3DS pada tahun 2012, hampir 8 tahun tidak ada Animal Crossing baru. Hal ini membuat para fans sangat antusias dengan rilisnya New Horizons tahun ini di Nintendo Switch.

Menurut artikel Famitsu tanggal 25 Maret 2020, Animal Crossing: New Horizons edisi fisik telah terjual sebanyak 1,88 juta copy dalam 3 hari di Jepang, negara tuan rumah developer/publisher Nintendo. Rekor 3 hari penjualan game Switch pertama kali dipegang oleh Super Smash Bros. Ultimate, sebanyak 1,24 juta copy. Pokémon Sword and Shield juga terjual lebih dari 1,36 juta copy (gabungan kedua title) dalam 3 hari saat rilis November 2019.

Dengan ini Animal Crossing: New Horizons telah mengalahkan rekor penjualan seri sebelumnya. Animal Crossing: New Leaf saat rilis di Jepang terjual sebanyak 722 ribu copy untuk edisi fisik, sempat menyebabkan kekurangan stok game tersebut di negara itu.

Animal Crossing: New Horizons Memecahkan Rekor Penjualan di Jepang

Rilisnya Animal Crossing: New Horizons juga mengakibatkan penjualan konsol Nintendo Switch meningkat. Lebih dari 392 ribu Nintendo Switch, baik versi reguler dan Lite, terjual minggu lalu di Jepang. Dikarenakan Nintendo Switch telah merilis konsol edisi Animal Crossing: New Horizons pada tanggal 13 Maret 2020 lalu untuk seluruh dunia. Hingga saat ini konsol Nintendo Switch telah terjual lebih dari 13 juta unit di sana.

Di negara Inggris pun Animal Crossing: New Horizons sangat laris saat rilis akhir pekan lalu, 3,5 kali lipat lebih besar dibanding saat New Leaf rilis di sana. Dengan ini Animal Crossing: New Horizons merupakan game Nintendo Switch terlaris di Inggris semenjak konsolnya rilis pada tahun 2017.

Animal Crossing: New Horizons Memecahkan Rekor Penjualan di Jepang

Informasi Famitsu di atas hanya terbatas ke penjualan edisi fisik, belum termasuk informasi penjualan edisi digital.

Animal Crossing: New Horizons telah rilis tanggal 20 Maret 2020, eksklusif untuk Nintendo Switch.

Related posts

[Guide] Animal Crossing: New Horizons – Ikan dan Serangga Baru Bulan April

clauscj

Pokemon Sword dan Shield Perlihatkan Bentuk Gigantamax Ketiga Starter

MongJi

Bagikan Informasi Baru, Bravely Default II Juga Rilis Demo Gratis

MongJi