fbpx
GameFever ID
News

Animal Crossing: New Horizons Kembali Menduduki No.1 Di Inggris

Animal Crossing: New Horizons (ACNH) rilis tahun lalu pada tanggal 20 Maret 2020, tepat saat wabah pandemi COVID-19 sedang mendunia. Keadaan yang mengharuskan semua orang harus melakukan social distanding menyebabkan ACNH menjadi sangat sukses. Para gamer mengadu kreatifitasan masing-masing dengan menghias pulau pribadi mereka, saling berbagi screenshot di media sosial.

Di negara tuan rumah Jepang, New Horizons terjual lebih dari 1,8 juta unit pada tanggal rilis, mengalahkan rekor Pokémon Sword and Shield saat pertama kali rilis. Di Amerika Serikat New Horizons merupakan game terlaris sepanjang bulan Maret 2020, dan menjadi game nomor 2 terlaris di tahun 2020. Di negara Inggris New Horizons saat rilis terjual tiga kali lipat lebih dari judul game baru Nintendo Switch lainnya, yaitu Doom Eternal.

Baca Juga: Komunitas DOOM dan Animal Crossing Bersatu Menyambut Tanggal Rilis

Setahun lebih setelah rilis, nampaknya peminat baru Animal Crossing: New Horizons terus bertambah, terutama di negara Inggris. Minggu lalu penjualan game fisik New Horizons telah mencapai angka 1 juta unit, menyaingi FIFA 21 yang juga mencapai angka penjualan yang sama di Inggris. Berikut adalah data penjualan game fisik di negara Inggris hingga tanggal 10 April 2021:

Minggu LaluMinggu IniJudul
21Animal Crossing: New Horizons
12FIFA 21
53Mario Kart 8: Deluxe
14Super Mario 3D World + Bowser’s Fur
105Minecraft (Switch)
46Monster Hunter Rise
127Grand Theft Auto 5
118Call of Duty: Black Ops Cold War
79Ring Fit Adventure
910Assassin’s Creed Valhalla

Akhir tahun 2020 Nintendo mengumumkan bahwa New Horizons merupakan game Nintendo Switch terlaku nomor 2 sepanjang masa, setelah Mario Kart 8 Deluxe. Di Jepang sendiri New Horizons merupakan game terlaku nomor 2 sepanjang masa, setelah Pokémon Red and Blue.

Animal Crossing: New Horizons saat ini tersedia di Nintendo Switch secara eksklusif.

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment