fbpx
GameFever ID
News

Amazon Batalkan Proyek Game MMO The Lord of the Rings

Berawal dari karya novel, The Lord of the Rings memang menjadi sebuah franchise yang sangat populer dan tentunya menguntungkan. Berkat semestanya yang luas, The Lord of the Rings digarap menjadi beberapa karya hiburan dan salah satunya adalah video game. Salah satunya datang dari Amazon Game Studios yang mengumumkan rencana mereka untuk menggarap game MMO dari The Lord of the Rings. Namun sayangnya harapan penggemar pun harus kandas karena proyek tersebut kini resmi dibatalkan.

Baca Juga: The Lord of the Rings: Gollum Ditunda Hingga 2022

Proyek game MMO The Lord of the Rings memang sempat diumumkan oleh Amazon Game Studios di tahun 2019. Bersama dengan Leyou Technologies Holdings, Amazon ingin membuat game ini menjadi game gratis atau F2P. Namun di Desember 2020, Leyou Technologies Holdings sudah resmi dibeli oleh Tencent. Oleh karena itu, Amazon gagal bernegosiasi dengan Tencent soal proyek game MMO The Lord of the Rings ini dan berujung tidak bisa melanjutkannya.

Kini, seluruh tim Amazon Game Studios yang dibentuk untuk mengerjakan proyek tersebut sudah dipindahkan untuk mengerjakan proyek game lainnya. Tim Amazon Game Studios yang bekerja dengan Leyou dan Athlon Games termasuk pengembang veteran yang telah bekerja di beberapa game MMO lainnya. Sebut saja seperti EverQuest, Destiny, Planetside, World of Warcraft, Defiance, Rift, dan MMO lainnya.

Meski proyek game MMO ini dibatalkan, para penggemar bisa berharap dengan game The Lord of the Rings lainnya. Sebab, saat ini developer Daedalic Entertainment tengah menggarap game dari semesta The Lord of the Rings, yaitu The Lord of the Rings: Gollum.

Sumber: Bloomberg.

Related posts

Amazon Game Studios Resmi Garap Game MMO The Lord of the Rings

MongJi

Leave a Comment