fbpx
GameFever ID
News

Akhirnya PlayStation 5 Pamerkan Isi Konsolnya

Lebih dari 5 minggu lagi konsol terbaru Sony, PlayStation 5, akan segera rilis di beberapa negara terdahulu. Dengan informasi spesifikasi dan harga sudah diumumkan, Sony Interactive Entertainment (SIE) memberikan informasi terbaru mengenai konsol generari berikut mereka. Kali ini adalah melihat isi konsol PlayStation 5 melalui video yang memeragakan bagaimana cara membukanya.

Dipandu oleh kepala divisi desain mekanik SIE Yasuhiro Ootori, dia melakukan “pembedahan” konsol PlayStation 5 secara detil. Menggunakan versi disc edition, dia menjelaskan posisi port USB Type-A dan Type-C yang terletak di bagian depan. Di bagian belakang terdapat 2 port USB Type-A, port LAN, port HDMI dan port Power ( colokan listrik).

Selanjutnya dia menjelaskan bagaimana mencopot stand dan menyimpan sekrup, dan cara menempelkan stand saat PlayStation 5 kalian hendak dijadikan posisi tidur. Dengan mencopot kedua bagian sisi putih dengan mengangkat dan menggeser secara perlahan, kita melihat bagian tengah konsol. Yang paling menonjol adalah bentuk dan ukuran cooling fan yang sangat besar terletak di bagian atas konsol, dan 2 lubang untuk membuang debu. Dan di sampingnya terdapat posisi slot M.2 untuk menambah kapasitas HDD, dimana kalian dapat memasang sendiri upgrade storage PCIe 4.0 yang sesuai.

Yasuhiro Ootori meneruskan pembedahan dengan mencopot segel resmi dan membuka beberapa sekrup, hingga dapat mengeluarkan cooling fan berukuran diameter 120mm. Dengan lebar 45mm, cooling fan ini dapat menarik angin dari kedua sisi ventilasi udara PlayStation 5. Dia kemudian membongkar bagian bawah, yang merupakan posisi Ultra HD Blu-ray drive berada.

Bagian akhir adalah dibukanya motherboard PlayStation 5, dimana letak CPU AMD Ryzen “Zen 2”, GPU AMD Radeon RDNA 2dan storage drive SSD dengan kapasitas 825Gb. Di bagian sebaliknya terdapat 16Gb RAM GDDR6 yang dibagi menjadi 8 keping memutari bagian belakang CPU.

Untuk lengkapnya simak video presentasi “bedah” isi konsol PlayStation 5 di bawah:

PlayStation 5 akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 19 November 2020.

Related posts

Masuk Indonesia, Inilah Harga Resmi Dua Varian Warna DualSense PS5

MongJi

Virtua Fighter 5 Remaster Rilis Sebagai Eksklusif PlayStation Plus Juni

clauscj

Keterbatasan Stok PS5 Bakal Berlanjut Hingga 2022

MongJi

Leave a Comment