fbpx
GameFever ID
News

Activision: Banyak Pekerjaan yang Dilakukan Sebelum Mengimplementasikan Cross-Play

Banyak developer yang belum siap untuk cross-play, termasuk Activision.

Soal cross-play, Activision Blizzard mengganggap Hearthstone adalah salah satu contoh game yang menggunakan fitur cross-play secara efektif, namun untuk integrasi game lain mereka masih membutuhkan waktu.

Beberapa hari lalu Sony memang telah mengumumkan bahwa mereka telah membuka akses cross-play PlayStation 4 dengan PC, Xbox One dan Nintendo Switch dan saat ini sedang dalam tahap uji coba dengan game Fornite. Fitur ini memang bisa mengubah industri game ke depannya, namun untuk saat ini para publisher dan developer merasa belum siap. Bethesda pun mengaku bahwa Fallout 76 nanti belum didukung oleh cross-play.

Activision pun memberika pernyataan soal cross-play ini. Mereka memang memiliki pengalaman dengan cross-play lewat game Hearthstone. Activision juga mengakan bahwa banyak pekerjaan yang dilakukan sebelum mengimplementasikan cross-play ke game-game miliknya. Saat ini mereka akan terus memantau hasil tes untuk melihat dampak apa yang dihasilkan dari fitur ini untuk para pemain dan untuk game mereka.

Beberapa tahun belakangan ini Activision memang lebih fokus ke game-game online. Sebut saja Overwatch, Destiny 2 dan Call of Duty: Black Ops 4 yang ideal dengan fitur cross-play. Semoga Activision bisa mengintegrasikan cross-play ke game-game tersebut kedepannya.

Related posts

Overwatch Bakal Dapat Fitur Crossplay

MongJi

Activision Dikabarkan Sedang Kerjakan Game Mobile Call of Duty Baru

MongJi

Produser Resident Evil Village Pindah Ke Developer Destiny 2

clauscj

Leave a Comment