fbpx
GameFever ID
  • Home
  • News
  • The Pokemon Company Akan Buru Oknum-oknum yang Membocorkan Informasi Pokemon Sword & Shield
News

The Pokemon Company Akan Buru Oknum-oknum yang Membocorkan Informasi Pokemon Sword & Shield

Tak hanya Pokemon saja ternyata yang harus ditangkap. Kini para oknum yang membocorkan info-info mengenai Pokemon Sword dan Shield sebelum waktu perilisan akan diburu oleh The Pokemon Company. Hal ini dilaporkan oleh Forbes setelah menemukan perkara hukum yang diajukan oleh The Pokemon Company International. 

Dalam perkara hukum tersebut, pelaku tak bernama (diberi sebutan ‘John/Jane Doe’) adalah oknum-oknum yang menyebarkan informasi mengenai Pokemon Sword dan Shield lewat aplikasi Discord, 4chan dan kemudian menyebar lebih jauh di Twitter dan Facebook.

Setelah berita tersebut diangkat oleh media video game diseluruh dunia, penyebaran semakin luas. Terhitung terdapat 300 website yang memperlihatkan informasi rahasia Pokemon Sword dan Shield tersebut.

Lewat firma hukum Perkins Coie, The Pokemon Company International akan mencari oknum-oknum tersebut dan menuntut mereka atas kerugian yang dialami oleh perusahaan. Saat ini terdapat empat akun Discord yang disinyalir menjadi penyebar pertama. Mereka telah menyewa ahli forensik komputer untuk mencari identitas empat terdakwa tersangka. Namun hingga kini masih belum menemukan nama-nama terkait.

Peluncuran Pokemon Sword dan Shield sebenarnya tidak mengecewakan, justru sebaliknya. Penjualan Pokemon Sword dan Shield berhasil mencapai angka penjualan sebesar 6 juta dalam satu minggu saja. GameFever ID rasa, wajar bila The Pokemon Company akan mengambil jalur hukum untuk mencari oknum yang membocorkan informasi rahasia. Leake atau oknum yang membocorkan informasi sebelum dirilis ke publik bisa mempengaruhi angka penjualan sebuah game.

Namun meski informasinya bocor, ini tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan Pokemon Sword dan Shield di pasaran. Kalau kalian sendiri? Apa pendapat kalian tentang para leaker yang gemar membocorkan informasi rahasia sebuah game? 

Sumber: Forbes

Related posts

Inilah Para Pemenang Ajang The Game Awards 2019

MongJi

Ghost of Tsushima Ungkap Jadwal Rilis!

MongJi

Microsoft Umumkan Senua’s Saga: Hellblade 2 untuk Xbox Series X

Aldurrr

Leave a Comment