fbpx
GameFever ID
List

Mau Menang? 4 Role di Free Fire ini Wajib Kalian Kuasai

Sama seperti game battle royale lainnya, pemain Free Fire juga mempunyai role sendiri di setiap tim. Peran pemain akan melengkapi satu sama lain untuk mendapatkan kemenangan bersama. Oleh karena itu banyak tim-tim profesional Free Fire mendapatkan booyah jika bermain bersama tim.

Sayangnya belum banyak yang tahu mengenai setiap role pemain yang ada di Free Fire. Banyak pemain yang hanya asal bermain saja. Padahal di mode squad sangat berbeda dengan gaya permainan mode solo maupun duo. Berikut ini penjelasan role-role pemain yang ada di dalam Free Fire:

Baca Juga: 5 Kolaborasi Terbaik yang Pernah Dilakukan Free Fire

Rusher

Rusher adalah salah satu role yang paling banyak dipakai oleh para pemain Free Fire. Peran seorang Rusher adalah mengejar dan menghadapi setiap musuh yang ada. Rusher juga peran yang sangat penting di dalam tim karena merupakan ujung tombak permainan. Seorang Rusher biasanya berada di garis depan pertempuran dan mencoba untuk meju ke depan secepat mungkin.

Rusher biasanya menggunakan senjata tipe Assault Rifle ataupun SMG. Senjata tersebut dipilih karena mudah digunakan dan mempunyai damage yang tinggi untuk pertempuran jarak dekat. Rusher dituntut untuk mempunyai akurasi yang tinggi dan skill melakukan duel 1 lawan 1 yang bagus. Seorang rusher biasanya mempunyai jumlah kill yang tinggi, namun mereka juga yang biasa mati terlebih dahulu di dalam pertempuran.

Support

Role Support adalah peran yang paling sulit di Free Fire. Alasannya karena seorang Support harus menguasai banyak hal. Mulai dari komposisi perlengkapan senjata tim, keadaan sekitar, posisi para pemain, hingga langkah selanjutnya dalam permainan.

Seorang Support biasanya merupakan leader atau pemimpin di dalam tim. Dia akan berdiri dibelakang Rusher untuk memberikan komando. Seorang Support biasanya menggunakan senjata Assault Rifle. Namun mereka lebih mementingkan perlengkapan lain yang akan diberikan kepada anggota lainnya di dalam tim.

Sniper

Sniper merupakan role yang juga tidak kalah pentingnya di Free Fire. Sayangnya masih sedikit yang mengetahui dan menggunakan role ini di dalam tim. Sama seperti namanya, seorang Sniper biasanya menggunakan jenis senjata Sniper saat pertempuran berlangsung.

Seorang Sniper biasanya berada di posisi paling belakang tim dan harus mempunyai skill penempatan posisi, penglihatan keadaan sekitar, dan membidik yang baik. Hal ini karena role Sniper harus membunuh musuhnya dari jarak jauh tanpa diketahui oleh anggota tim lainnya. Biasanya mereka akan mencari tempat-tempat bersembunyi dan berdiam diri untuk memberikan head shot kepada musuh yang terlihat.

Flanker

Flanker adalah role pemain terakhir di Free Fire dan biasanya sering disebut sebagai role Scout ataupun Ambusher. Seorang Flanker biasanya bermain sendiri dan berada di posisi agak jauh dari anggota tim lainnya. Tugas utamanya adalah mencari tahu segala informasi mulai dari posisi lawan hingga loot equipment yang ada di peta permainan.

Seorang Flanker bisanya menggunakan senjata Assault Rifle ataupun Shoutgun sebagai senjata cadangan. Sementara itu Flanker dengan tipe Ambusher biasanya menyerang musuh dari posisi yang tidak terduga. Biasanya berada di balik anggota tim lainnya menyerang. Dengan menyerang dari posisi belakang musuh, maka musuh akan terkejut dan tidak bisa untuk mengembalikan keadaan.


Itulah 4 role pemain yang ada di Free Fire yang mempunyai tugas dan kemampuan berbeda. Para pemain harus bisa beradaptasi dengan role yang mereka gunakan saat permainan berlangsung. Semoga dengan mengetahu role atau peran satu sama lainnya para pemain bisa mendapatkan booyah lebih mudah saat bermain Free Fire.

Related posts

Tim Aerowolf Limax Dibanned dari Seluruh Kompetisi Resmi PUBG Mobile

Roni Istianto

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

Leave a Comment