fbpx
GameFever ID
List

Kumpulan Rumor Tentang GTA VI

Grand Theft Auto (GTA) merupakan franchise video game populer karya Rockstar Games. Seri-seri terbarunya kerap dinantikan oleh gamer di seluruh dunia. Bahkan hingga saat ini, GTA V pun masih banyak dinikmati. Ditambah hadirnya GTA Online menjadi sumber penghasilan yang besar dari franchise yang satu ini. Meski sudah hampir memasuki era konsol next-gen, keberadaaan GTA VI masih disimpan oleh sang kreator. Sampai saat ini, informasi resmi mengenai GTA VI pun masih minim.

Sambil menunggu Rockstar Games berbagi informasi GTA VI, GameFever ID bakal mengajak kalian menikmati rumor-rumor yang muncul tentang GTA VI.

 

GTA VI dalam pengembangan

Rockstar Games memang belum mengeluarkan pernyataan resmi mengani eksistensi GTA VI sampai saat ini. Situs Techradar menyampaikan rumor bahwa GTA VI sedang dalam proses pengembangan. Dalam sebuah wawancara bersama presiden Take-Two, Karl Slatoff, saat ini mereka sedang mengembangkan 63 game baru dalam lima tahun ke depan. Bila benar, kemungkinan besar GTA VI menjadi salah satu game yang tengah dikerjakan saat ini.

Perubahan besar budaya kerja di Rockstar Games setelah Red Dead Redemption 2 dirilis juga dipercaya sebagai persiapan mereka menggarap GTA VI. Kini mereka mengurangi waktu lembur dan memberikan jadwal yang fleksibel untuk seluruh tim pengembang Rockstar Games di seluruh dunia. Mungkin saja GTA VI memang sedang disiapkan dengan baik sampai waktu pengumuman tiba.

Rumor GTA VI yang dalam tahap pengembangan rasanya masih terbilang cukup masuk akal. Mengingat Rockstar Games memang belum mengumumkan proyek game baru mereka. Ada yang percaya bahwa Rockstar Games ingin membiarkan Red Dead Redemption 2 bersinar sekitar 1 – 2 tahun lagi. Apalagi versi PC-nya baru tiba 2019 kemarin.

Sumber: Techradar | Kotaku

 

Konten yang ditawarkan GTA VI

Meski eksistensi masih misteri dan belum diungkap oleh Rockstar Games, rumor mengenai konten GTA VI sudah banyak yang beredar. Berikut beberapa rumor yang menarik mengenai konten yang ditawarkan oleh GTA VI berdasarkan rumor-rumor yang beredar.

  • Mengusung tema modern.
  • Berlatar belakang di Vice City, tetapi banyak sumber berita yang mengklaim bahwa setting tempat di sebuah kota fiksi di Rio de Janeiro.
  • Beberapa sumber menyebutkan bahwa kota yang digunakan sebagai latar belakang adalah Los Angeles atau London.
  • Game akan menyeimbangkan unsur realisme dan arcade, namun itu tidak akan se-realistis Red Dead Redemption 2.
  • Beberapa sumber mengatakan bahwa GTA VI terinspirasi dari serial Narcos (Netflix)
  • Mungkin memiliki sistem untu membuat jaringan pengedar narkoba, tetapi datang dalam bentuk yang lebih besar. Mungkin menggunakan sistem seperti di GTA Online.
  • Game-nya merupakan gabungan dari Fallout 4 dan The Sims, pemain akan diberi kebebasan membuat sebuah “kerajaan” kriminalnya sendiri.
  • GTA VI akan menampilkan peta yang mencakup seluruh 52 negara bagian Amerika Utara, bukan satu kota saja.
  • Opsi multi-protagonis dengan mewarkan cerita yang lebih dalam dan dari berbagai perspektif.

GTA V memang menjadi bagian dari karya terbaik Rockstar Games. Salah satu yang disukai dari game ini adalah sarkasme dari masyarakat Amerika. Menjadikannya sebuah cerita yang menarik dalam sebuah permainan. Sayangnya, co-founder Rockstar Games dan penulis naskah GTA V, Dan Houser, sudah resmi mengundurkan diri dari perusahaan. Inilah yang membuat penggemar penasaran bagaimana nantinya Rockstar Games menyiapkan cerita untuk GTA VI. Apakah nantinya bisa menyamai atau melebihi dari GTA V?

Salah satu hal yang menarik dari rumor di atas adalah GTA VI terinspirasi dari Narcos, serial Netflix yang populer. Bila memang benar, nantinya akan berlatar belakang di era 1970 – 1980 di mana penyalahgunaan narkoba menjadi poin utamanya.

Namun, lagi-lagi Rockstar Games selalu berusaha menyangkal eksistensi GTA VI. Termasuk mereka yang pernah bekerja dengan game-game Rockstar Games. Seperti yang dilakukan oleh pengisi suara karakter Franklin dari GTA V, Shawn Fonteno, yang menyatakan bahwa berita yang berhubungan dengan GTA VI adalah sebuah “clikbait”.

Sumber: PC Gamer | Gamesradar | Gamespot

Kapan GTA VI akan rilis?

Pertanyaan yang sampai saat ini masih tidak bisa dijawab. Namun banyak penggemar yang bespekulias bahwa GTA VI akan rilis di konsol next-gen (PlayStation 5, Xbox Series X) karena memiliki kemampuan yang lebih tinggi. Tanggal rilis juga masih menjadi misteri sampai saat ini. Kemungkinan GTA VI tidak akan dirilis sebelum 2021 mengingat konsol next-gen saja baru akan meluncur di liburan akhir tahun ini.

***

Sekali lagi, semua ini masih sebatas rumor yang beredar dari berbagai media dan para penggemar yang sudah tidak sabar menantikan GTA VI rilis.

Related posts

Night City Wire: Episode 2 Dari Cyberpunk 2077 Tayang Pekan Depan

MongJi

Perlihatkan Bentuk Pertarungan, Godfall Rilis Trailer Baru

MongJi

Dingodile Jadi Karakter Playable di Crash Bandicoot 4: It’s About Time

MongJi