fbpx
GameFever ID
List

Inilah Informasi Penting Mengenai Expansion Pass Pokemon Sword dan Shield

Bersama dengan Nintendo, The Pokemon Company membuka tahun 2020 dengan acara Pokemon Direct yang tayang tadi malam. Selain mengumumkan Pokemon Mystery Dungeon: Rescue Team DX untuk Switch, mereka juga punya informasi lain yang tak kalah penting.

The Pokemon Company memperkenalkan dua ekspansi baru untuk Pokemon Sword dan Shield. Lewat Expansion Pass, nantinya pemain bisa mengakses dua ekspansi tersebut. Buat kalian yang ketinggalan, berikut informasi Expansion Pass Pokemon Sword dan Shield yang kami ketahui.

Nama, latar belakang dan jadwal rilis

Dua ekspansi baru Pokemon Sword dan Shield akan segera tiba dan bakal dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama bernama The Isle of Armor yang bakal dirilis Juni 2020. The Isle of Armor akan berlokasi di sebuah pulau yang terdapat beberapa area yang bisa dijelajah.

Sementara bagian kedua bernama The Crown Tundra yang akan meluncur di musim gugur (Fall) 2020. The Crown Tundra merupakan sebuah lokasi yang ditutupi oleh salju putih yang tebal. Selain itu, di tempat ini juga bakal terdapat Pokemon Legendary baru!

Pokemon Baru

Dua ekspansi ini akan menghadirkan beberapa Pokemon baru. Pertama adalah Kubfu, Pokemon Mythical bertipe Fighting yang nantinya bisa diperoleh dari karakter bernama Mustard di The Isle of Armor. Kubfu ini nantinya bisa berevolusi ke Urshifu yang memiliki dua bentuk.

Bentuk pertama adalah Single Strike style Urshifu yang memiliki tipe Fighting – Dark. Bentuk ini lebih fokus ke serangan langsung yang mematikan. Bentuk kedua adalah Rapid Strike style yang memiliki tipe Fighting – Water. Bentuk kedua ini lebih fokus ke serangan yang halus namun tepat.

Terakhir adalah Calyrex, Pokemon Legendary yang bisa kalian temukan di The Crown Tundra. Calyrex diceritakan sebagai Pokemon yang sangat cerdas dan dapat serba bisa.

Di dalam acara Pokemon Direct kita juga bisa melihat beberapa Pokemon yang diyakini bakal hadir dalam bentuk Galar. Informasi ini masih sangat minim dan belum dikonfirmasi langsung oleh Game Freak maupun The Pokemon Company.

Beberapa Pokemon akan kembali

Mungkin kalian termasuk penggemar yang kecewa karena beberapa Pokemon yang tidak hadir di Pokemon Sword dan Shield. Oleh karena itu, mungkin kalian akan senang dengan dua ekspansi ini. Sebab keduanya bakal menambah lebih dari 200 jenis Pokemon ke dalam permainan. Angka ini juga sudah termasuk dengan para Pokemon Legendary yang terkenal yang akan kembali, bahkan beberapa di antaranya terlihat dalam bentuk Galar.

Kembalinya beberapa Pokemon ini bisa kalian rasakan langsung dengan kehadiran Slowpoke yang hadir dalam bentuk Galar. Galarian Slowpoke ini sudah bisa ditangkap hari ini setelah kalian men-download update baru untuk Pokemon Sword dan Shield. Galarian Slowpoke ini nantinya bisa berevolusi menjadi Galarian Slowbro di The Isle of Armor dan Galarian Slowking di The Crown Tundra.

Bentuk Gigantamax baru

Dua ekpansi baru ini tentunya juga akan menghadirkan bentuk Gigantamax baru. Dalam video trailer, kalian bisa melihat bentuk Gigantamax dari Venusaur dan Blastoise meski belum dikonfirmasi langsung oleh Game Freak. Mereka hanya menyoroti bentuk Gigantamax dari Rillaboom, Cinderace, dan Intellion.

Karakter Baru

The Isle of Armor dan The Crown Tundra bakal menghadirkan karakter baru ke dalam permainan. Pertama adalah karakter bernama Mustard. Karakter ini dulunya seorang Champion dan melatih Leon. Mustard nantinya juga akan memberikan Kubfu ke pemain.

Sementara itu dua ekspansi ini juga akan menghadirkan karakter rival eksklusif. Para pemain Pokemon Sword akan bersaing dengan karakter bernama Klara yang terkenal sebagai trainer pengguna Pokemon bertipe Poison. Klara juga berlatih di dojo milik Mustard.

Sedangkan para pemain Pokemon Shield akan bersaing dengan karakter bernama Avery. Karakter ini akan lebih banyak menggunakan Pokemon bertipe Physic untuk melawan kalian.

Banyak tambahan baru

Dua ekpansi ini juga memberikan beragam konten baru lainnya. Pemain akan mendapatkan lebih dari 100 pakaian baru untuk mempercantik karakter. Selain itu pemain juga dapat mengkustomisasi Rotom Bike. Beragam Move dan item baru juga akan hadir, seperti Exp Charm yang berguna unttuk pemain yang tengah meningkatkan level Pokemon.

The Crown Tundra juga akan memperkenalkan ekplorasi ke dalam permainan. Di sini pemain dapat melakukan raid den dengan mode Co-op yang belum pernah diperlihatkan di game Pokemon mana pun. Game Freak juga sudah mengkonfirmasi bahwa keduanya masuk sebagai Wild Area yang bisa dijelajah oleh para pemain.

****

Itulah informasi yang GameFever ID ketahui mengenai Expansion Pass Pokemon Sword dan Shield. Kedua expansion pass ini dibanderol dengan harga USD 29,99 (sekitar IDR 412.000) dan sudah bisa kalian pesan hari ini di Nintendo eShop. Informasi lengkap juga bisa kalian lihat di sini.

Related posts

Ubisoft Umumkan Tanggal Rilis Pasti untuk Watch Dogs: Legion

MongJi

Assassin’s Creed Valhalla Dapatkan Tanggal Rilis Pasti

MongJi

Ubisoft Akhirnya Resmi Umumkan Far Cry 6

MongJi