fbpx
GameFever ID
List

Inilah 5 Kontroler Konsol Unik Yang Cocok Untuk Kamu Koleksi

Kontroler atau mungkin kalian lebih mengenalnya sebagai stik merupakan elemen terpenting dalam sebuah konsol. Yup! Tanpa menggunakan kontroler atau stik kalian tidak bisa bermain video game di konsol kesayangan. Setiap konsol game pasti memiliki jenis kontroler masing-masing, tetapi ada juga loh kontroler yang sengaja dibuat untuk memainkan game-game tertentu.

Nah, kali ini kita akan membagikan daftar kontroler unik yang cocok buat kalian koleksi. Penasaran? Yuk kita bahas sekarang!

1. Dragon Quest Slime PS4 Controller – PlayStation 4

Urutan pertama ada Dragon Quest Slime PS4 Controller. Kontroler unik yang satu ini berbentuk salah satu karaktar dari franchise game Dragon Quest, yaitu Slime. Kontroler berbentuk unik nan lucu ini dibuat oleh produsen asal Jepang, Hori, yang diluncurkan pertama kali ke pasar Jepang pada tahun 2017 lalu bersamaan dengan rilisnya game Dragon Quest XI. Semua tombol dasar yang ada di kontroler PS4 bisa kalian temukan di bawahnya. Unik dan lucu, cocok untuk dijadikan koleksi.

2. Wii Bowling Ball – Nintendo Wii

Konsol Nintendo Wii memang terkenal dengan berbagai macam aksesorisnya, terlebih lagi segi kontroler. Sejak awal, Wii memang mendukung gamer untuk lebih banyak bergerak, makanya mereka merilis game yang “memaksa” gamer untuk bergerak, salah satunya Wii Sports yang menyediakan berbagai macam jenis olahraga dan salah satunya adalah bowling. Nah Wii Bowling Ball ini bisa digunakan bermain bowling dalam game Wii Sports tersebut. Sesuai dengan namanya, Wii Bowling Ball ini berbentuk bola bowling dengan tombol-tombol kontroler di atasnya.

3. Tony Hawk Ride Skateboard – PlayStation 3, Xbox 360 dan Wii

Tony Hawk: Ride adalah salah satu game dari franchise game skateboard, Tony Hawk. Game ini pertama kali dirilis tahun 2009 lalu untuk konsol PS3, Xbox 360 dan Nintendo Wii. Di game ini pemain menggunakan kontroler unik yang berbentuk skateboard. Dilengkapi dengan sensor infrared untuk mendeteksi gerakan dan menampilkannya di layar. Dengan kontroler ini, pemain bisa merasakan asiknya bermain skateboard layaknya dikehidupan nyata.

4. Samba De Amigo Maracas – Sega Dreamcast

Konsol jadul juga punya kontroler unik nih, salah satunya yang pernah dirilis untuk konsol Sega Dreamcast yang berbentuk alat musik marakas. Kontroler unik ini dibuat untuk memainkan game berjudul Samba de Amigo. Awalnya game ber-genre rhythm ini tersedia di game arcade, namun pada tahun 2000 game ini dirilis untuk Sega Dreamcast bersamaan dengan kontroler marakas.

5. Katana: The Soul Controller – PlayStation 2

Terakhir ada kontroler berbentuk katana atau pedang samurai ala Jepang bernama, Katana: The Soul Controller buatan produsen Hori. Kontroler ini diluncurkan diwaktu yang sama dengan game Onimusha 3: Demon Siege di PlayStation 2 tahun 2004. Kontroler yang satu ini memang cocok banget untuk dikoleksi, apalagi disediakan tempat khusus untuk meletakan kontroler ini layalknya pedang katana asli.

 

Oke, itulah 5 kontroler konsol unik yang selain digunakan untuk bermain, kalian juga bisa menjadikannya koleksi pribadi. Nah, kira-kira kalian tertarik untuk mengoleksi yang mana nih? Tuliskan dalam kolom komentar yaa.

Related posts

Final Fantasy VII Remake Intergrade Tidak Selamanya Eksklusif PS5

clauscj

[Genshin Impact] Rute Terbaik Farming Sandbearer Wood

MongJi

Resident Evil Village Catat 100 Ribu Pemain Bersamaan di Steam

MongJi

Leave a Comment