fbpx
GameFever ID
List

8 Game Adaptasi Anime Wajib Dimainkan Tahun Ini

7 Game Adaptasi Anime Wajib Dimainkan Tahun Ini

Seperti yang kita ketahui, tahun ini banyak genre dan tema game yang bakal menemani para gamer di dunia. Salah satunya adalah tema yang mengadaptasi anime atau serial animasi dari Jepang. Melanjutkan tradisinya, tahun ini pun ada beberapa judul game yang mengadaptasi sebuah anime. Bahkan di antaranya adalah anime-anime populer di zaman dulu.

Dalam kesempatan kali ini, GameFever ID ingin mencoba membagikan daftar game adaptasi anime yang wajib kalian mainkan di tahun ini. Penasaran? Jangan lupa untuk baca sampai selesai ya!

Dragon Ball Z: Kakarot

7 Game Adaptasi Anime Wajib Dimainkan Tahun Ini
Dragon Ball Z: Kakarot

Tahun ini gamer yang juga penggemar anime bakal kedatangan game Dragon Ball baru. Berbeda dengan game-game Dragon Ball lainnya, Dragon Ball Z: Kakarot hadir dengan sesuatu yang segar. Selain elemen fighting ala Dragon Ball, seri Kakarot ini menambahkan elemen RPG dengan sebuah open world yang bisa dijelajah oleh pemain. Meski ceritanya pun diambil dari serial anime Dragon Ball Z, seri Kakarot juga menawarkan cerita sampingan dari side mission, yang sayang untuk dilewatkan. Kalian bisa membaca review kami untuk Dragon Ball Z: Kakarot di sini.

Dragon Ball Z: Kakarot sudah rilis dan bisa kalian mainkan di PS4, Xbox One dan PC via Steam.

One-Punch Man: A Hero Nobody Knows

7 Game Adaptasi Anime Wajib Dimainkan Tahun Ini
One-Punch Man: A Hero Nobody Knows.

Sejak tayang dari 2015, One-Punch Man cukup memberikan kesan baik bagi seluruh penggemar anime. Hadirnya karakter protagonis bernama Saitama dengan ciri khas kepala plontos dengan pukulan mautnya memang berhasil merebut hati penontonnya. Di 2020, Saitama dan kawan-kawan akhirnya mendapatkan adaptasi video game. One-Punch Man: A Hero Nobody Knows merupakan game fighting di mana pemain bisa membentuk tim dan memilih tiga karakter dari serial ini, baik pahlawan super hingga villain atau musuh. Game ini memiliki mekanisme unik. Bila pemain memilih Saitama sebagai karakter yang digunakan, ia akan datang terlambat dan pemain tidak bisa menggunakannya. Mau tidak mau, pemain harus bertahan dengan dua karakter lainnya sebelum Saitama datang. Setelah Saitama telah datang, ia akan menghajar musuhnya hanya dengan satu pukulan saja!

One-Punch Man: A Hero Nobody Knows rencananya akan rilis pada 27 Februari 2020 untuk PS4, Xbox One dan PC.

The Seven Deadly Sins: Grand Cross

Netmarble Ungkap Jadwal Rilis The Seven Deadly Sins: Grand Cross
The Seven Deadly Sins: Grand Cross

The Seven Deadly Sins atau Nanatsu no Taizai dalam bahasa Jepang akhirnya mendapatkan versi game mobile-nya. Game yang berjudul lengkap The Seven Deadly Sins: Grand Cross ini sebenarnya sudah rilis di Jepang tahun lalu. Namun karena mendapatkan respon yang bagus dan menjadi nomor satu di Jepang, game ini juga akan dirilis secara global dalam bahasa Inggris oleh Netmarble. Di The Seven Deadly Sins: Grand Cross, pemain akan berpetualang dengan Meliodas dan para anggota The Seven Deadly Sins lainnya.

The Seven Deadly Sins: Grand Cross akan rilis secara global pada 3 Maret 2020 untuk platform Android dan iOS.

My Hero One’s Justice 2

7 Game Adaptasi Anime Wajib Dimainkan Tahun Ini
My Hero One’s Justice 2

Tahun ini, Bandai Namco bakal membawa kembali seri My Hero One’s Justice yang merupakan game dari adaptasi anime My Hero Academia. Sukses dengan seri pertamanya, kini My Hero One’s Justice 2 bakal banyak menawarkan hal baru. Dimulai dari cerita yang sesuai dengan versi anime-nya, karakter baru, dan tentu saja fitur baru. Untuk karakter baru, di My Hero One’s Justice 2 pastinya hadir dengan karakter yang baru muncul di anime. Sedangkan untuk fitur baru, ada Side Kick Plus Ultra yang bakal menambah keseruan bermain.

My Hero One’s Justice 2 rencananya akan rilis pada 13 Maret 2020 untuk PS4, Xbox One, PC dan Switch.

One Piece: Pirate Warriors 4

7 Game Adaptasi Anime Wajib Dimainkan Tahun Ini
One Piece: Pirate Warriors 4

Menjadi salah satu waralaba populer, sayang bila One Piece tidak mendapatkan game tahun ini. Setelah hadir dengan format baru, tahun ini One Piece bakal kembali dalam seri Pirate Warriors. Hadir dengan seri keempatnya, Luffy dan kawan-kawan siap bertarung dengan para penggemarnya. Untuk gameplay, One Piece: Pirate Warriors 4 menawarkan permainan dari seri sebelumnya. Meski sebagian besar sama, One Piece: Pirate Warriors 4 bakal punya mode baru bernama Titan Mode dan Co-op Mode yang bisa dimainkan hingga empat pemain. One Piece: Pirate Warriors 4 juga hadir dengan cerita aslinya dan tentu dengan karakter-karakter baru yang mengikuti.

One Piece: Pirate Warriors 4 akan rilis pada 26 Maret 2020 di PS4, Xbox One, PC dan juga Switch.

Sword Art Online: Alicization Lycoris

7 Game Adaptasi Anime Wajib Dimainkan Tahun Ini
Sword Art Online: Alicization Lycoris

Sama seperti anime-nya, Sword Art Online (SAO) memang menjadi franchise yang besar berkat ceritanya yang terus berkembang. Sword Art Online: Alicization Lycoris sendiri merupakan percabangan dari akhir cerita anime di arc Alicization. Selain segi cerita, Sword Art Online: Alicization Lycoris juga menghadirkan karakter-karakter dari semesta SAO. Jadi dapat dipastikan, game ini akan memuaskan para penggemar SAO yang sudah tidak sabar kembali berpetualang bersama Kirito di dunia virtual baru.

Sword Art Online: Alicization Lycoris baru akan rilis pada 22 Mei 2020 di PS4, Xbox One dan PC.

Fairy Tail RPG

Fairy Tail RPG

Fairy Tail menjadi salah satu anime tahun ini yang mendapatkan versi video game untuk konsol. Digarap bersama developer Gust, Koei Tecmo mengubah anime bertema penyihir ini menjadi sebuah game RPG yang rencananya bakal dirilis untuk konsol. Fairy Tail RPG mengusung mekanisme turn base dan fitur-fitur ala RPG lainnya. Game ini juga akan membewakan cerita yang sama dengan versi anime-nya, tentu juga ada cerita sampingan yang belum pernah dibahas sebelumnya. Soal karakter pun juga cukup lengkap di mana pemain pastinya dapat mengendalikan para anggota Guild Fairy Tail seperti Natsu, Elsa, Lucy dan lainnya.

Sayang jadwal Fairy Tail RPG ini harus diundur menjadi 25 Juni 2020 (Eropa, Jepang) dan 26 Juni (Amerika), namun masih untuk PS4, Switch dan PC via Steam.

Captain Tsubasa: Rise of New Champion

7 Game Adaptasi Anime Wajib Dimainkan Tahun Ini
Captain Tsubasa: Rise of New Champions

Anime sepak bola legendaris Captain Tsubasa pun akhirnya mendapatkan adaptasi video game baru. Penantian panjang para penggemar anime ini akhirnya terjawab lewat Captain Tsubasa: Rise of New Champion. Dalam video yang pernah dibagikan, Captain Tsubasa: Rise of New Champion nampaknya akan menjadi game sepak bola sungguhan di mana pemain bisa mengendalikan kesebelas pemain dalam suatu tim. Tentu saja di game ini pemain juga bakal menjadi saksi jurus-jurus maut karakter tertentu untuk membobol gawang lawan atau menjaga gawang mereka agar tidak kemasukan gol.

Captain Tsubasa: Rise of New Champion direncanakan rilis di 2020 dan hingga saat ini masih belum ada jadwal pasti. Game ini bakal dirilis untuk PS4, PC dan juga Switch.

***

Di antara ketujuh game adaptasi anime di atas, mana nih judul yang paling kalian tunggu? Atau kalian punya list lainnya? Jangan lupa tulis semuanya di kolom komentar ya!

Related posts

Night City Wire: Episode 2 Dari Cyberpunk 2077 Tayang Pekan Depan

MongJi

Perlihatkan Bentuk Pertarungan, Godfall Rilis Trailer Baru

MongJi

Dingodile Jadi Karakter Playable di Crash Bandicoot 4: It’s About Time

MongJi