fbpx
GameFever ID
List

7 Tipe Karakter yang Sering Muncul di Game FPS

Game FPS memang selalu menawarkan permainan penuh aksi. Perspektif orang pertama makin membuat pemain terserap ke dalam pertempuran, dan mekanisme permainan membuat pertandingan berjalan cepat. Game FPS biasanya juga menawarkan karakter yang berbeda untuk dipilih, masing-masing memiliki perannya di medan pertempuran pun biasanya sudah ditetapkan. Masing-masing karakter juga memiliki kepribadian, budaya, perilaku, dan sikap uniknya sendiri untuk menghidupkan pengalaman bermain game.

Dalam artikel kali ini, GameFever ID bakal membahas tipe-tipe karakter yang sering muncul di game FPS. Penasaran? Simak artikel berikut ini:

Si Penipu

Mereka licik, penuh trik, dan selalu bermain-main dengan pikiran lawan. Karakter-karakter ini merupakan ahli sabotase dan penipuan, memainkan musuh seperti mereka memainkan permainan. Mereka menerapkan taktik psikologis seperti perangkap holografik, kemampuan invisibility, penyamaran, dan trik lainnya.

Namun terkadang gameplay karakter Si Penipu ini seringkali paling sulit untuk dimainkan. Mereka membutuhkan pemain yang mengetahui jalannya permainan dan musuh mereka dengan baik sebelum digunakan secara efektif. Jika bisa bermain bagus, tipe karakter ini bisa membuat frustrasi untuk lawan.

Contoh karakter: Sombra (Overwatch), Mirage (Apex Legends), Spy (Team Fortress 2)

Ahli Teknologi dari Asia

Biasanya karakter tipe ini diceritakan sangat menyukai pemrograman sejak mereka masih kecil. Selain hebat dan menyenangi teknologi, mereka selalu dikisahkan sebagai anak muda yang penuh semangat. Peran mereka di game FPS biasanya menjadi seorang pakar pengawasan, penyabotase, pembuat tank mech, dan peran lain yang bisa dilakukan oleh teknologi mereka.

Contoh karakter: D.VA (Overwatch), Crypto (Apex Legends), Dokkaebi (Rainbow Six)

Tank Besar Lapis Baja

Bukan sebuah kendaran, namun karakter besar yang biasanya mendapatkan peran sebagai tank di game FPS. Setiap game FPS memiliki karakter tipe ini untuk dimainkan. Mereka adalah raksasa besar, dengan baju besi yang sukar ditembus, dan memiliki hitpoint tertinggi dalam game. Mereka juga bisa menyerang lewat tembakan atau pukulan. Tipe karakter ini selalu menjadi inti dari sebuah tim, melindungi rekan satu tim dari ancaman yang datang. Namun, karena baju besi mereka keras membuat pergerakan menjadi yang paling lambat di tim. Meskipun begitu, mereka selalu menjadi yang terdepan di dalam sebuah tim.

Contoh karakter: Reinhardt (Overwatch), Gibraltar (Apex Legends), Heavy (Team Fortress 2)

Patriot Amerika

Setiap game shooter membutuhkan orang Amerika yang berani. Game FPS, baik campaign atau multiplayer tidak kekurangan dari orang-orang ini. Mereka selalu berbicara dengan aksen Amerika dan memiliki nada berwibawa yang tegas. Mereka meneriakkan perintah sekeras-kerasnya, membuat segalanya menjadi penuh aksi. Cerita latar belakang mereka akan selalu melibatkan Amerika Serikat sebagai negara asal atau tempat mereka dilatih. Berbicara gameplay, lucu bagaimana mereka selalu menjadi karakter yang paling mudah digunakan.

Contoh karakter: Soldier 76 (Overwatch), Soldier (Team Fortress 2), Brimstone (Valorant)

Healer dari Eropa

Sangat jarang seorang healer berasal dari Amerika Serikat. Seringkali di game FPS, seorang healer berasal dari Eropa. Para healer ini memiliki semacam aksen ala Eropa dalam dialog mereka, meskipun tidak selalu jelas dari mana asalnya. Seringkali, mereka bahkan berteriak dalam bahasa mereka sendiri. Sebagai seorang healer, mereka memberikan dukungan kepada tim di medan perang dan membuat rekan lainnya tetap hidup. Mereka adalah lini belakang pendukung tim dan harapan tim untuk bertahan hidup.

Contoh karakter: Mercy (Overwatch), Medic (Team Fortress 2), Doc (Rainbow Six)

Penyuka Ledakan

Akan selalu ada karakter dengan gameplay yang mengandalkan ledakan dan mobilitas tinggi. Karakteristiknya juga suka meledak-ledak seperti bom yang mereka bawa. Orang-orang ini menyalakan “sumbu” di medan perang, selalu terlibat dengan ledakan. Berkat kataristiknya, karakter tipe ini sangat baik untuk menghancurkan lawan, tidak takut apa pun dan selalu melompat ke dalam bahaya.

Contoh karakter: Junkrat (Overwatch), Raze (Valorant), Fuze (Rainbow Six)

Si Lincah dan Cepat

Karakter-karakter ini memiliki kemampuan yang membuat mereka jauh lebih gesit daripada rekan satu tim mereka. Mereka sangat baik untuk mengganggu musuh, flanking, dan mengintai ke depan. Kemampuan mereka hampir selalu mencakup ledakan kecepatan yang mendorong mereka ke depan, seperti lari cepat atau teleportasi.

Di dalam permainan, mereka akan memiliki hitbox terkecil dari seluruh karakter yang membuatnya lebih sulit untuk menembak mereka. Mobilitas yang dimiliki karakter-karakter ini menjadi “senjata” yang sangat baik di medan perang. Namun mereka juga memiliki HP dan Armor yang paling rendah.

Contoh karakter: Tracer (Overwatch), Jett (Valorant), Wraith (Apex Legends)

***

Itulah 7 tipe karakter yang kerap muncul di game-game FPS saat ini. Mana tipe karakter yang suka kalian pakai ketika bermain game FPS?

Related posts

Rilis Ulang, Metal Gear Solid dan Metal Gear Solid 2: Substance Tersedia di GOG

MongJi

Animal Crossing: New Horizons Umumkan Update Bertema Halloween

MongJi

Kian Populer, Jumlah Pemain Aktif Among Us di Steam Samai PUBG

Roni Istianto