fbpx
GameFever ID
List

7 Protagonis Perempuan Paling Ikonik dalam Video Game

Di era Nintendo Entertainment System (NES) kita pasti mengenal Princess Peach dan Princess Zelda, 2 karakter perempuan yang selalu minta tolong kepada Mario dan Link. Kedua karakter perempuan ini lebih ke “bumbu” cerita dari seri game Super Mario Bros. dan The Legend of Zelda. Namun banyak juga karakter perempuan dalam video game yang menjadi protagonis (pemeran utama) dan tidak terkesan lemah dan tidak berdaya. Tim GameFever ID telah merangkum beberapa protagonis perempuan yang menurut kami paling ikonik di dunia video game.

 

Lara Croft

Protagonis Perempuan Paling Ikonik dalam Video Game

Pertama kali saat rilis di PlayStation 1 tahun 1996, Lara Croft mengguncang dunia sebagai Tomb Raider, sang arkeolog cantik yang atletis. Berkeliling dunia mencari berbagai makam kuno untuk mendapatkan artefak legendaris sambil melewati berbagai rintangan dan jebakan berbahaya. Lara Croft didesain untuk mengubah stereotype karakter perempuan di dunia video game, menjadikannya seorang karakter perempuan yang mandiri dan tangguh. Tomb Raider merupakan video game dengan protagonis perempuan pertama yang diadaptasi ke film-film Hollywood.

 

Samus Aran

Protagonis Perempuan Paling Ikonik dalam Video Game

Bagi para fans Nintendo di era NES mungkin jarang yang mengetahui siapakah karakter di dalam Power Suit video game Metroid yang memiliki berbagai macam senjata dan kemampuan. Dikarenakan desain Power Suit tidak memperlihatkan muka dan bentuk badan Samus, hingga pada saat kalian menamatkannya. Samus Aran didesain oleh Nintendo berdasarkan pengaruh film-film science fiction, khususnya Alien. Di versi remake Metroid pertama, Metroid: Zero Mission, terlihat Samus Aran mengenakan Zero Suit yang menjadi seragam ikonik dia, hingga saat masuk di seri Super Smash Bros..

 

Bayonetta

Seorang penyihir wanita bertubuh seksi dengan rambut hitam dan pistol-pistol di sepatunya ini sangatlah unik desainnya. Berdasarkan dari pembuat seri Devil May Cry, Bayonetta memiliki gameplay yang mirip tapi lebih bergaya anime. Walau terlihat sangat seksi, gameplay Bayonetta tidak dapat dianggap remeh. Para pemain mesti memiliki reflek yang cukup cepat untuk melakukan combo damage sebesar-besarnya kepada musuh, dan terdapat juga fitur Quick Time Event (QTE). Bayonetta 3 saat ini masih dalam tahap development, direncanakan rilis di Nintendo Switch.

 

Clementine

Protagonis Perempuan Paling Ikonik dalam Video Game

Buat para fans seri game Telltale Games’ The Walking Dead tentunya tidak asing dengan Clem(entine). Dari Season 1 hingga 4 Clementine menjadi protagonis dunia post-apocalyptic yang tangguh dan pintar untuk seumuran dia. Dia sangat cepat mempelajari bagaimana menggunakan berbagai macam senjata untuk bertahan diri dari para zombie. Hingga saat ini para fans masih menunggu-nunggu petualangan terbaru Clem.

 

Jill Valentine

Protagonis Perempuan Paling Ikonik dalam Video Game

Saat kalian pertama kali memainkan Resident Evil, kalian dapat memilih antara Chris Redfield atau Jill Valentine. Jika kalian memilih Jill Valentine, dia memiliki beberapa keahlian lebih seperti dapat memainkan piano, menggunakan Lock Pick. Namun tidak hanya itu saja, kemampuan bertahan hidup dia melawan para zombie dan T-Virus telah dites berkali-kali. Karena menjadi salah satu karakter favorit di seri Resident Evil, Jill memiliki beberapa game dimana dia menjadi protagonis utama. Dia pun muncul sebagai karakter pembantu di film-film Resident Evil versi Hollywood. Petualangan terakhir Jill saat ini ada di versi remake Resident Evil 3 yang rilis di bulan April tahun 2020.

 

Ellie

Protagonis Perempuan Paling Ikonik dalam Video Game

Saat The Last of Us rilis tahun 2013 di PlayStation 3, para pemain langsung terbuai dengan karakter Ellie. Gadis remaja 13 tahun ini memiliki senyuman yang manis, namun tidak dapat diremehkan keahlian bertahan hidupnya. Dengan Joel sebagai mentornya, Ellie dapat mengalahkan para musuh manusia dan Infected dengan gesit dan cepat. Tanggal 19 Juni 2020 ini kita akan memainkan petualangan terbaru Ellie dan Joel di The Last of Us Part II.

 

Aloy

Diumumkan minggu lalu, Aloy akan berpetualang kembali di seri Horizon kedua, Horizon: Forbidden West untuk PlayStation 5. Di Horizon: Zero Dawn kita melihat keahlian dia menggunakan busur dan anak panah saat melawan para monster mesin di bumi tahun 3000. Dibesarkan oleh ayah angkatnya Rost, Aloy telah membuktikan dirinya sebagai pemburu tangguh dari suku Nora.

Related posts

Naughty Dog Kutuk Semua Ancaman Terhadap Tim The Last of Us Part II

MongJi

5 Game Terkenal yang Dilarang di Sejumlah Negara

MongJi

5 Rekomendasi Game Indie untuk Bulan Juli 2020

clauscj