fbpx
GameFever ID
List

7 Game Tema Cyberpunk Wajib Dimainkan di 2020

Cyberpunk 2077 akan rilis pada tanggal 17 September 2020, merupakan salah satu game yang ditunggu-tunggu di tahun ini. Jika kalian ingin melakukan “pemanasan” dan ingin mengenal dunia Cyberpunk, tim GameFever ID telah memilih game-game di bawah yang wajib dimainkan di tahun 2020 ini.

Deus Ex

Game bertemakan Cyberpunk yang menggabungkan elemen RPG, FPS dan Adventure, menjadikannya game yang detil dan kompleks saat rilis pada tahun 2000. Memenangkan berbagai penghargaan “PC Game of the Year” dan “Game of the Year” dari para media dan acara penghargaan. Seri game Deus Ex telah dilanjutkan dengan 2 game prequel, yaitu Deus Ex: Human Revolution dan Deus Ex: Mankind Divided.

Platform tersedia: PC via Steam, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One.

Shadowrun Returns

Shadowrun Returns berdasarkan dari game tabletop role-playing game bertema Cyberpunk berjudul Shadowrun, rilis pada tahun 2013. Dengan gameplay turn-based combat, kalian sebagai seorang Shadowrunner dapat memilih 1 dari 6 class tersedia: Street Samurai, Mage, Decker, Shaman, Rigger, atau Physical Adept. Atau pemain dapat memilih tidak menggunakan suatu class sama sekali agar lebih menantang dan dapat membuat build sendiri saat bermain. Kesuksesan Shadowrun Returns membuahkan 2 expansion, Shadowrun: Dragonfall dan Shadowrun: Hong Kong.

Platform tersedia: PC via Steam dan GOG.

Observer

Sebuah game psychological horror dengan tampilan sudut pandang pertama (first person perspective). Menceritakan Daniel Lazarski, seorang detektif dari pasukan polisi “Observer“, yang dapat memasuki pikiran manusia lainnya demi proses interogasi. Mendapatkan review yang cukup bagus dari para media saat rilis, Observer memiliki fans yang cukup setia. Versi konsol nextgen telah dipersiapkan dengan tambahan konten story, berjudul Observer: System Redux.

Platform tersedia: PC via Steam, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PlayStation 5, Xbox Series X.

VA-11 HALL-A (Vallhalla)

VA-11 HALL-A: Cyberpunk Bartender Action adalah game simulasi bartender dengan style visual novel. Karakter ktia adalah seorang pemilik dan bartender VA-11 HALL-A, sebuah bar di tengah kota tahun 207X. Gameplay VA-11 HALL-A merupakan non linear, tergantung dari minuman yang kita berikan ke pelanggan kita dan reaksi yang mereka berikan. Tahun ini sequel VA-11 HALL-A direncanakan rilis, berjudul N1RV Ann-A.

Platform tersedia: PC via Steam, PlayStation 4, PlayStation Vita, Nintendo Switch

Transistor

Red, seorang penyanyi terkenal di kota Cloudbank, kehilangan suaranya saat hendak dibunuh oleh faksi bernama Camerata. Suara Red “terhisap” ke dalam sebuah pedang bernama Transistor, yang tertancap di tubuh seseorang yang hendak membunuhnya. Ingatan dan suara orang itu menjadi sang narator saat kita memainkan petualangan Red melawan para pemburunya. Transistor memiliki gameplay turn-based action dengan tampilan isometrik, dan penuh dengan soundtrack yang menakjubkan.

Platform tersedia: PC via Steam, PlayStation 4, Nintendo Switch, iOS.

Gamedec

Gamedec adalah game Cyberpunk dengan genre RPG isometrik. Kita berperan sebagai seorang detektif yang bertugas menyelesaikan kasus kriminal di dunia virtual.

Gamedec direncanakan rilis tahun 2020 ini di PC via Steam.

Ghostrunner

Ghostrunner adalah game bergenre first-person cction, dengan setting dunia Cyberpunk. Kecepatan dan kelincahan adalah kunci utama game ini, dimana kita harus bergerak terus dan membunuh setiap musuh di depan muka kita dengan 1 sabetan pedang. Dunia nyata dan dunia virtual akan menjadi medan permainan karakter kita.

Ghostrunner direncanakan rilis tahun 2020 ini di PC via Steam, PlayStation 4, Xbox One.

Related posts

Cyberpunk 2077 Hanya Akan Jalan di DirectX 12

clauscj

Rilis Trailer Baru, Cyberpunk 2077 Perlihatkan Aksi Karakter Utama

MongJi

CD Projekt RED Umumkan Anime Cyberpunk: Edgerunners, Tayang 2022

MongJi