fbpx
GameFever ID
List

7 Game Ini Gagal Penuhi Ekspektasi Gamer

Ada beberapa judul game hebat di luar sana. The Witcher Series, Horizon: Zero Dawn, dan Dark Souls hanyalah beberapa judul game yang membuat gamer menjadi gila. Game-game tersebut berhasil menjadi yang terbaik selama bertahun-tahun. Namun, masih ada juga beberapa judul lainnya yang tidak memenuhi ekspektasi gamer karena gagal memuaskan mereka. Tidak sedikit juga yang berhasil bangkit, tetapi ada juga yang akhirnya benar-benar menghilang.

Berikut 7 judul game yang gagal penuhi ekspektasi gamer:

Fallout 76

Fallout 76 pernah menjadi judul besar selanjutnya yang dirilis oleh Bethesda pada 2018 lalu. Game ini justru dengan cepat dikenal sebagai kegagalan setelah dirilis karena masalah koneksi yang mengerikan dan dunia yang kosong seakan tidak ada imajinasi di dalamnya.

Gamer mengeluhkan tidak adanya NPC manusia di dalam permainan dan digantikan oleh robot dan rekaman audio. Padalah gamer mengharapkan ada interaksi satu sama lain untuk mengisi kekosongan. Sejak dirilis, Bethesda sudah menambahkan NPC manusia, namun masih belum membuat Fallout 76 menjadi lebih baik.

Mass Effect: Andromeda

Banyak pemain yang sudah kecewa dengan cerita Mass Effect 3. Sehingga ketika Andromeda diumumkan banyak penggemar yang berharap judul tersebut akan menjadi kemajuan untuk seri Mass Effect. Namun yang terjadi justru kebalikannya. Gamer sangat kecewa saat Mass Effect: Andromeda sudah resmi dirilis.

Banyak masalah yang ditemukan saat Mass Effect: Andromeda rilis. Masalah seperti buruknya jalan cerita dan animasi wajah yang gagal total. Gamer sangat kesal karena Mass Effect: Andromeda tidak memenuhi harapan mereka, bahkan banyak yang akhirnya mengembalikan atau melakukan refund karena buruknya kualitas Mass Effect: Andromeda.

Assassin’s Creed Unity

Pemain awalnya memiliki ekspektasi yang tinggi untuk Assassin’s Creed Unity berkat kesuksesan Assassin’s Creed IV: Black Flag. Sayangnya, ekspektasi gamer justru hancur lebur saat game ini rilis. Assassin’s Creed Unity diluncurkan dengan banyak bug yang tidak terduga dari seri populer Ubisoft ini. Masalah koneksi, NPC dengan tatapan kosong, dan frekuensi gambar yang lambat hanyalah beberapa masalah yang dialami gamer.

Di atas masalah performa, gamer juga tidak menyukai gameplay yang berulang dan cerita yang lambat. Game yang mengusung latar belakang era Revolusi Prancis dimaksudkan untuk hal-hal hebat, tetapi pada akhirnya Assassin’s Creed Unity akan dikenang sebagai salah satu yang terburuk dalam seri Assassin’s Creed.

Baca Juga: 5 Game Modern yang Boleh Pakai Cheat

Anthem

EA sempat menghampiri para penggemar lewat Anthem, game yang menawarkan permainan ala Iron Man. Gamer bisa terbang dan dilengkapi pakaian Exo yang canggih untuk mengarungi dunia terbuka yang luas dan menawan. di sekitar peta besar dan terbuka. Ekspektasi gamer semakin tinggi setelah melihat trailer yang dirilis terlihat menjanjikan.

Namun itu semua berubah ketika saat perilisan tiba. Anthem disambut dengan review yang buruk. Untuk sebuah game yang menjanjikan begitu banyak, sayangnya hanya sedikit yang bisa dilakukan oleh Anthem. Kabar terbaru, EA justru tengah melakukan evaluasi internal untuk memutuskan nasib Anthem minggu ini. Keputusan bisa saja membuat proyek “perbaikan” Anthem dibatalkan oleh EA.

Overkill’s The Walking Dead

The Walking Dead pernah mengecewakan gamer di masa lalu lewat seri Survival Instincts. Meskipun begitu, hal ini tidak menghentikan gamer yang bersemangat menantikan Overkill’s The Walking Dead. Sayangnya, lagi-lagi seri terbaru ini tidak mampu memenuhui ekspektasi gamer, khususnya penggemar setia dari The Walking Dead.

Kritikus game mengatakan bahwa Overkill’s The Walking Dead membutuhkan beberapa pembaruan yang sangat dibutuhkan, tetapi pembaruan itu tidak pernah datang. Overkill’s The Walking Dead dirilis lewat Steam hanya dalam waktu yang sangat singkat. Gamer konsol bahkan belum sempat mencicipi game ini. Sangat disayangkan memang.

No Man’s Sky

Daftar judul game yang gagal memenuhi ekspektasi gamer seperti ini tidak akan lengkap tanpa No Man’s Sky, game yang pernah menjadi lelucon di kalangan gamer. Pengembang terus membuat janji demi janji untuk No Man’s Sky. Namun saat rilis, janji-janji tersebut bahkan gagal ditemukan oleh gamer. Planet-planet tidak menarik perhatian para pemain, kurangnya gameplay menjadi lelucon, dan ada banyak bug yang membuat game tidak dapat dimainkan.

Untungnya, No Man’s Sky benar-benar bisa kembali beberapa tahun kemudian. Lewat beberapa perbaikan dan konten yang semakin bervariasi sukses membuat gamer perlahan-lahan kembali.

Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 menjadi judul terbaru yang gagal memenuhi ekspektasi gamer. Selama bertahun-tahun, CD Projekt Red mendapatkan kepercayaan dari gamer. Promosi semakin menarik banyak perhatian gamer ke Cyberpunk 2077. Tetapi semuanya berubah saat mereka menunda jadwal rilis beberapa kali dan semakin jauh, membuat gamer semakin cemas.

Ketika Cyberpunk 2077 akhirnya dirilis, mimpi buruk gamer pun menjadi kenyataan. Meski sempat senang saat akhirnya dapat memainkan Cyberpunk 2077, tidak sedikit gamer yang kecewa. Banyak bug mengganggu, bahkan Cyberpunk 2077 versi konsol pun sulit untuk dimainkan secara normal. Perilisan yang berjalan sangat buruk membuat Cyberpunk 2077 ditarik Playstation Store dan banyak gamer yang akhirnya melakukan refund.

***

Itulah tujuh judul game yang gagal memenuhi ekspektasi gamer. Padahal lewat trailer yang disajikan, game-game di atas terlihat menjanjikan sehingga memunculkan antusias yang tinggi dari gamer. Adakah judul lain yang menurut kalian juga gagal memenuhi ekspektasi gamer?

Related posts

Cyberpunk 2077 Patch 1.21 Perbaiki Spawn Polisi

clauscj

Cyberpunk 2077 Tambahkan Fitur Ray Tracing Untuk Kartu Grafik AMD

clauscj

Tak Dapat Uang Tebusan dari CD Projekt Red, Hacker Lelang Aset Data Game Curiannya

Roni Istianto

Leave a Comment