fbpx
GameFever ID
List

6 Hal yang Paling Dibenci Gamer di 2020

Tahun 2020 akhirnya sudah kita lewati bersama. Meski menjadi tahun yang sulit, di 2020 kita masih bisa mendapatkan yang terbaik khususnya para penyuka video game. Meski begitu, ada beberapa masalah atau hal yang paling dibenci gamer terjadi di 2020 lalu. Lalu apa saja hal yang dibenci gamer tahun 2020? Berikut daftarnya menurut pantauan tim GameFever ID selama 2020:

Delay

Delay atau penundaan jadwal rilis sebuah game memanglah hal yang paling dibenci gamer. Apalagi bila game tersebut sangat dinantikan oleh penggemarnya. Meski memang kadang tidak bisa dihindari dan demi mendapatkan hasil yang bagus, penundaan jadwal rilis tetap saja membuat gamer juga merasa kesal.

Lihat saja bagaimana Cyberpunk 2077 yang mendapatkan beberapa kali penundaan perilisan yang membuat kebanyakan pemain kesal. Belum lagi beberapa game lainnya yang bahkan ditunda hingga waktu yang tidak jelas. Penundaan jadwal rilis di tahun 2020 memang sering terjadi. Masalah pandemi global yang terjadi juga menjadi salah satu penyebabnya karena pengerjaan jadi tidak maksimal.

Peluncuran yang bermasalah

Peluncuran sebuah video game memang tidak bisa lepas begitu saja dari masalah. Di 2020 kemarin, beberapa judul game populer juga mendapatkan permasalahan pasca diluncurknya. Sebut saja Watch Dogs: Legion yang mendapatkan masalah soal progression di Xbox Series X|S. Puncak kekesalan pemain terjadi pada Cyberpunk 2077 pasca diluncurkan 10 Desember 2020.

Mendapatkan beberapa kali penundaan, penggemar tentunya berharap Cyberpunk 2077 bisa hadir sangat memuaskan. Namun yang terjadi justru kebalikannya. Performa buruk Cyberpunk 2077 khususnya di konsol rumahan membuat gamer sangat kecewa.

Pre-order PS5 dan Xbox Series X|S yang Bermasalah

Masalah pre-order baik PS5 dan Xbox Series X|S memang membuat gamer jengkel. Namun Sony yang mungkin yang paling banyak mendapat perhatian. Pre-order PS5 memang banyak diterpa masalah, mulai dari situs ritel yang kelebihan muatan sehingga tidak bisa diakses, pre-order yang dibatalkan secara pihak hingga perilaku “scalper” yang membeli dalam jumlah banyak dan menjualnya dengan harga selangit.

Baca Juga: 7 Kontroversi Video Game Terbesar di 2020

Versi Remaster dan Remake yang Buruk

Tahun 2020 lalu muncul beberapa game versi remaster dan remake yang memuaskan. Sebut saja seperti Final Fantasy VII Remake, Mafia Definitive Edition, dan Demon’s Souls. Sayangnya, tidak semua versi remaster dan remake yang berjalan dengan baik di 2020 kemarin. Lihat saja Warcraft III: Reforged, XIII Remake, dan Mafia 2 dan 3 Definitive Edition benar-benar mengerikan dan lebih buruk dari versi sebelumnya. Sebagai gamer, kita hanya bisa berharap bahwa di 2021 ini akan menghadirkan game versi remaster atau remake yang lebih baik.

Cheater

Masalah cheater memang tidak bisa menghilang begitu saja, apalagi di video game. Namun yang paling dibenci gamer tahun lalu adalahnya adanya cheater di game menyenangkan seperti Fall Guys. Judul yang seharusnya menjadi game yang menyenangkan dan ringan untuk menambah kesenangan tersebut justru dirusak oleh cheater. Tentu kehadiran cheater sangat dibenci dan tidak diharapkan oleh gamer yang menjunjung tinggi sportivitas.

Eksklusifitas

Eksklusif selalu menjadi masalah yang sering diperdebatkan oleh gamer. Tetapi dengan perang konsol terbaru yang dimulai tahun ini, kemarahan penggemar atas eksklusivitas makin meluap. Gamer PlayStation mendapatkan konten Zombies Onslaught di Call of Duty: Black Ops Cold War selama setahun dan juga karakter Spider-Man di Marvel’s Avengers. Belum lagi judul seperti Final Fantasy XVI yang nampaknya juga menjadi eksklusif di kubu biru. Di sisi lain, akuisisi Bethesda oleh Microsoft membuka prospek Starfield dan The Elder Scrolls 6 menjadi eksklusif untuk Xbox.

***

Itulah 6 hal yang paling dibenci gamer di tahun 2020 kemarin. Bagaimana dengan kalian sendiri? Sebagai gamer, hal apa yang dibenci dari tahun lalu?

Related posts

Genshin Impact Bocorkan Karakter Dari Inazuma

MongJi

Rainbow Six Extraction Siap Diungkap di Ubisoft Forward

MongJi

Prince of Persia: The Sands of Time Remake Siap Rilis di 2022

MongJi

Leave a Comment