fbpx
GameFever ID
List

6 Game Remake yang Wajib Kalian Mainkan

Seperti banyak yang kita bicarakan, 2019 sempat diisi oleh daftar game-game versi remake. Bahkan tren ini juga bakal terjadi lagi di 2020. Bisa dibilang game versi remake merupakan usaha para pengembang untuk membuat judul klasik dengan kekuatan perangkat keras modern.

Dalam artikel ini, GameFever IDakan memberikan beberapa judul game remake yang menurut kami melampaui dari versi original-nya. Meski banyak game-game remake sebelumnya, namun judul-judul di bawah ini bisa kalian mainkan lewat platform era sekarang.

Resident Evil 2 Remake

Setelah 20 tahun dirilis, Capcom akhirnya merilis versi remake dengan judul yang sama. Resident Evil 2 Remake masih memiliki inti permainan yang sama dengan versi original. Namun dengan menambahkan beberapa perubahan seperti detail suara, musuh yang semakin cerdas dan lainnya membuat game ini menjadi lebih baik. Resident Evil 2 Remake cocok sebagai awal permulaan buat kalian yang baru mengenal seri Resident Evil atau yang belum pernah memainkan versi originalnya.

Resident Evil 2 Remake tersedia di PS4, Xbox One dan juga PC via Steam.

The Legend of Zelda: Link’s Awakening

Link’s Awakening pertama kali rilis untuk Game Boy di 1993 dan dirilis kembali dalam versi enhanced untuk Game Boy Color di 1998. Namun versi remake yang rilis di Switch sukses merombak grafis ala 8-bit ke sebuah diorama yang lucu. Selain penambahan fitur dungeon creation, soundtrack yang disusun ulang dan beberapa tambahan koleksi baru, Link’s Awakening versi remake ini dapat mengungguli versi original. Apalagi seri ini juga sangat bersahabat untuk gamer awal yang belum mengetahui alur cerita Zelda.

The Legend of Zelda: Link’s Awakening sudah tersedia di Nintendo Switch.

Crash Bandicoot: N. Sane Trilogy

Crash Bandicoot merupakan salah satu karakter ikonik di era PlayStation. Waralabanya pun cukup populer saat itu. N. Sane Trilogy merupakan versi remake dari game platformer Crash Bandicoot yang dikemas menjadi tiga seri saat itu. Lewat N. Sane Trilogy kalian bisa merasakan judul Crash klasik yang sudah diberikan perubahan di sana sini. Buat kalian yang gemar dengan game ber-genre platformer, sayang rasanya bila belum sama sekali memainkan N. Sane Trilogy.

Crash Bandicoot: N. Sane Trilogy sudah tersedia di PS4, Xbox One, PC dan Switch.

Crash Team Racing: Nitro-Fueled

Sukses me-remake Crash Bandicoot: N. Sane Trilogy, game racing dari seri Crash juga mendapatkannya. Crash Team Racing (CTR): Nitro-Fueled merupakan remake dari versi original yang pernah rilis tahun 1999. Selain konten dari CTR, Nitro Fueled juga menambahkan konten dari Crash Nitro Kart dan Crash Tag Team Racing seperti lintasan, karakter, kart dan skin. Versi remake ini juga dinilai penuh tantangan, sehingga Nitro Fueled dicintai baik di mode single player maupun multiplayer. Hal yang disayangkan mungkin Activision yang memasukan microtransaction tidak lama setelah game-nya rilis.

Crash Team Racing: Nitro-Fueled sudah tersedia di PS4, Xbox One, dan Switch.

Spyro Reignited Trilogy

Bersama dengan Crash Bandicoot, Spyro the Dragon juga merupakan karakter ikonik di era PlayStation. Setelah Crash mendapatkan remake, Spyro pun juga mendapatkannya. Bila dibandingkan dengan Crash, Spyro Reignited Trilogy mendapatkan sedikit perubahan di gameplay. Semua itu dikemas dengan visual yang ditata kembali dan soundtrack yang diperbaharui. Bila suka dengan 3D platformer, maka Spyro Reignited Trilogy wajib kalian mainkan.

Spyro Reignited Trilogy sudah tersedia di PS4, Xbox One, PC dan Switch.

Pokémon: Let’s Go, Pikachu!/Eevee

Mungkin beberapa game Pokémon sudah mendapatkan versi remake, namun seri Let’s Go ini sangat menonjol dari yang lainnya. Seri ini menggabungkan aspek dari Pokémon Go yang dilebur ke dalam gameplay dari game Pokémon tradisional. Hal yang terlihat berbeda adalah menghilangkan pertarungan acak dengan Pokémon liar. Seri ini juga dinilai menyegarkan dari formula Pokémon klasik, menjadikannya sebagai titik awal yang bagus untuk para pemain muda atau pendatang baru yang baru mengenal seri ini.

Pokémon: Let’s Go, Pikachu!/Eevee sudah tersedia untuk Nintendo Switch.

***

Itulah dafar game remake yang wajib kalian mainkan. Bila belum sempat, kami sarankan untuk mencobanya dalam waktu dekat sebelum ada game-game remake keren lainnya yang bakal rilis di masa depan.

Related posts

The Last of Us Part II Keluarkan 2 Trailer Terbaru

clauscj

(Guide) Kenali dan Pahami Cara Main Dari 11 Agents Valorant

MongJi

Mulai Dari Dragon Age, Game-game EA Tiba di Steam

MongJi