fbpx
GameFever ID
List

5 Kolaborasi Terbaik yang Pernah Dilakukan Free Fire

Tidak dapat dipungkiri bahwa Free Fire merupakan salah satu game mobile paling populer saat ini. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2017, kini game besutan 111dots Studio tersebut sudah dimainkan oleh jutaan pemain aktif setiap harinya.

Keberhasilan dari Garena selaku sang publisher Free Fire tersebut tidak lepas dari kolaborasi yang mereka lakukan. Untuk menjaga antusiasme para pemain Free Fire, beberapa kerja sama sukses Garena jalankan. Mulai dari dengan tokoh-tokoh terkenal, serial animasi Jepang, hingga kerja sama dengan game lainnya.

Berikut ini 5 daftar kolaborasi terbaik yang dilakukan oleh Free Fire:

Baca Juga: 5 Kendaraan Terbaik Free Fire di Tahun 2021

Attack on Titan

Salah satu kolaborasi terbaik yang dilakukan oleh Free Fire adalah dengan serial animasi Attack on Titan. Apalagi saat itu serial anime ini sedang booming dengan hadirnya season baru. Kolaborasi tersebut berlangsung di Maret 2021. Dalam kolaborasinya dengan Attack on Titan ini banyak hal yang didatangkan ke dalam permainan. Mulai dari outfit ala seragam Survey Corps atau pasukan pengintai hingga skin Attack Titan dan Armor Titan yang dapat digunakan oleh para pemain.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah salah satu tokoh terkenal yang menjalin kerja sama dengan Free Fire. Dalam kolaborasinya tersebut, Free Fire menghadirkan karakter baru bernama Chrono yang image-nya diambil dari Cristiano Ronaldo. Karakter Chrono mempunyai kemampuan lari yang cepat dan dapat membuat penghalang serangan musuhnya.

Kolaborasi yang dilakukan pada tahun 2020 ini semakin menambah jumlah pemain, khususnya pemain yang juga penggemar sepak bola seperti dari Indonesia dan Brazil. Bahkan Free Fire juga berhasil memecahkan rekor hingga 100 juta pemain aktif waktu itu.

One Punch Man

Bukan cuma kolaborasi dengan serial anime Attack on Titan, namun Garena Free Fire juga telah mealukan kolaborasi dengan manga dan anime One Punch Man. One Punch Man merupakan anime yang sempat booming pada tahun 2015 silam dengan tokoh utama Saitama yang dapat membunuh musuhnya hanya dengan 1 pukulan.

Kolaborasi yang dilakukan oleh Free Fire dengan One Punch Man ini dilakukan pada Januari 2021 lalu. Dalam kolaborasinya dengan One Punch Man tersebut, Free Fire menghadirkan skin senjata bertema One Punch Man dan 2 skin karakter dari Genos dan Saitama.

Ragnarok Online

Kolaborasi yang dilakukan oleh Free Fire dengan Ragnarok Online ini terjadi di Maret 2020. Kolaborasi ini menghadirkan banyak fitur yang datang ke dalam permainan. Mulai dari mode permainan baru, item eksklusif, hingga pet yang dapat digunakan oleh para pemain.

Dapat dikatakan bahwa kolaborasi ini menguntungkan kedua belah pihak, karena banyak pemain Ragnarok Online yang mencoba Free Fire ataupun sebaliknya.

Demon Slayer

Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba merupakan seri manga dan anime yang sangat terkenal di Jepang maupun dunia. Oleh karena itu pihak Garena Free Fire melakukan kolaborasi di November 2020. Kolaborasi ini juga bertepatan dengan dirilisnya film Demon Slayer: Mugen Train di bioskop.

Dalam kolaborasinya, Free Fire menghadirkan skin karakter dan senjata bertemakan Demon Slayer tak terkecuali pedang ikonik dalam serial anime. Sayangnya kolaborasi dengan Demon Slayer tersebut hanya dilakukan untuk Garena Free Fire server Thailand saja.


Itulah tadi daftar 5 kolaborasi terbaik yang pernah dilakukan oleh Free Fire. Sebetulnya masih banyak kolaborasi keren lainnya yang dilakukan oleh Garena Free Fire. Antara lain kolaborasi dengan DJ Alok, Joe Taslim, hingga Money Heist. Kita lihat saja ke depannya pakah Free Fire akan melakukan kolaborasi top lainnya.

Related posts

[Genshin Impact] Rute Terbaik Farming Birch Wood

MongJi

Kolaborasi dengan Brand Otomotif Asal Inggris, PUBG Mobile Hadirkan Mobil McLaren

Roni Istianto

[Genshin Impact] Rute Terbaik Farming Sandbearer Wood

MongJi

Leave a Comment