fbpx
GameFever ID
List

5 Keunggulan Xbox Series S Dari Konsol Next-Gen Lainnya

Pekan lalu, secara resmi Microsoft mengumumkan salah satu konsol next-gen mereka yang disebut Xbox Series S. Konsol ini merupakan “versi murah” dari Xbox Series X. Meski sedikit murah dari saudaranya, tidak serta merta membuat Xbox Series S murahan. Microsoft tentu sudah menyiapkan sesuatu untuk gamer lewat konsol buatannya ini.

Oleh karena itu, berikut lima keunggulan Xbox Series S dari konsol next-gen lainnya, termasuk dari saudaranya Xbox Series X.

Ukurannya yang Imut

Saat pertama kali terungkap, Xbox Series S memang memiliki ukuran yang lebih kecil dari Xbox Series S. Hadir dengan dominan berwarna putih, Xbox Series S memang terlihat imut karena memiliki ukuran 60% lebih kecil dibanding Xbox Series S. Ukurannya yang kecil pastinya membawa keuntungan sendiri. Salah satunya tidak dibutuhkan tempat yang besar untuk kalian meletakan Xbox Series S nantinya.

Ray-Tracing, VRR, VRS, dan lainnya

Meskipun Xbox Series S kurang kuat daripada Xbox Series X dalam banyak hal, Microsoft telah memastikan bahwa konsol yang lebih lemah ini masih menawarkan banyak lompatan dari sisi teknis. Bahkan Microsoft juga memastikan Xbox Series S juga mampu menawarkan teknologi di era saat ini. Contohnya saja teknologi ray-tracing, Variable Rate Shading, Variable Refresh Rate, Ultra-Low Latency. Pastinya kehadiran teknologi-teknologi tersebut membuat Xbox Series S memang hadir sebagai konsol generasi berikutnya.

SSD dan Penyimpanan yang Dapat Diperbesar

Untuk penyimpanan, Xbox Series S akan memakai NVMe SSD, sama seperti apa yang dipakai oleh Xbox Series X. Sayangnya, konsol next-gen ini hanya menawarkan 512 GB untuk kapasitas penyimpanannya. Sedangkan Xbox Series X mewarkan 1 TB.

512 GB memang tidak banyak, apalagi ukuran game terus tumbuh semakin besar seiring berjalannya waktu. Hal inilah yang membuat berpikir untuk memperbesar kapasitas penyimpanan untuk lebih banyak menyimpan game-game favorit kalian. Maka dari itu, Microsoft telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan kartu ekspansi SSD 1 TB yang bekerja sama dengan Seagate. Berita bagusnya, kartu ekspansi ini dapat digunakan di Xbox Series S dan Xbox Series X.

Resolusi Hingga 1440p dan 120 FPS

Meski tidak mendukung resolusi 4K seperti yang ditawarkan Xbox Series X, Microsoft juga sudah bekerja keras untuk tetap memberikan yang terbaik di Xbox Series S. Microsoft telah merancang konsol ini untuk menargetkan resolusi di 1440p. Microsoft juga memastikan Xbox Series S mampu mencapai frame rate hingga 120 FPS. Meski untuk sementara waktu kita masih harus memastikannya nanti. Setidaknya Xbox Series S bertahan di 60 FPS secara teratur.

Pilihan Game Saat Peluncuran Tiba

Aspek teknis pastinya menjadi pertimbangan utama ketika kalian memilih konsol next-gen nantinya. Setelah itu yang akan menjadi bahan pertimbangan selanjutnya tentu game yang tersedia nantinya. Jadi game apa yang tersedia saat Xbox Series S diluncurkan? Baru-baru ini banyak game lain yang telah dikonfirmasi sebagai judul peluncuran untuk Xbox Series S dan Xbox Series X. Seperti Watch Dogs: Legion, Assassin’s Creed Valhalla, Yakuza: Likea Dragon, DiRT 5, The Falconeer, Tetris Effect Connected, dan lainnya.

Belum lagi kehadiran Xbox Game Pass Ultimate yang kini juga akan memuat konten-konten library dari layanan EA Play. Hanya membayar biaya langganan Xbox Game Pass Ultimate, kalian juga akan berkesempatan untuk menikmati library game-game EA yang tersedia via EA Play tanpa biaya tambahan.

***

Itulah lima keunggulan Xbox Series S yang bisa menjadi pertimbangan kalian dalam memilih konsol next-gen nantinya. Xbox Series S rencananya akan diluncurkan pada 10 November 2020 dengan banderol harga USD 299 atau sekitar Rp4,4 juta. Kalian yang tertarik, pre-order bisa dilakukan pada 22 September mendantang.

Related posts

Animal Crossing: New Horizons Umumkan Update Bertema Halloween

MongJi

Capcom Berusaha Bawa Resident Evil Village ke PS4 dan Xbox One

MongJi

Seagate Storage Expansion Card Siap Menyimpan Game Xbox Series X|S

clauscj