fbpx
GameFever ID
List

5 Game Samurai yang Wajib Dicoba di Tahun 2020

Tema samurai memang selalu menarik bila diadaptasi menjadi sebuah hiburan, dari film hingga video game. Khusus untuk video game, tahun ini pun kita bakal kedatangan game bertema samurai lewat Ghost of Tsushima yang bakal rilis Juli mendatang. Buat kamu yang mungkin sedang menantikannya, GameFever ID juga punya beberapa judul game bertema samurai yang wajib kalian coba di tahun 2020 ini sambil menunggu Ghost of Tsushima rilis bulan depan.

 

For Honor (2017)

For Honor sebenarnya bukan game yang mengusung tema samurai secara total. Namun di game ini, kalian bisa menikmati sensasi real menjadi seorang samurai. Di For Honor ada faksi samurai yang bisa kalian gunakan dan terbilang cukup menggambarkan seorang samurai yang sesungguhnya. Mulai dari visual lewat kostum atau senjata, hingga sistem pertarungan yang begitu kompleks.

 

Nioh (2017) & Nioh 2 (2020)

Kedua seri Nioh ini memang wajib dimainkan, apalagi bila kalian memang tengah menantikan perilisan Ghost of Tsushima. Gameplay-nya memang cukup sulit seperti Dark Souls, tapi masih bisa kalian nikmati. Di seri pertamanya berlatar belakang di zaman Sengoku sedangkan seri keduanya sebelum era tersebut dimulai dan melibatkan yokai. Selain nuansa samurai yang sangat kental, gameplay Nioh dan Nioh 2 juga memberikan pengalaman main yang memuaskan.

 

Sekiro: Shadows Die Twice (2019)

Selain Nioh, Sekiro: Shadows Die Twice juga wajib kalian coba. Game ini mengambil latar belakang di zaman Sengoku. Meski si karakter utama adalah seorang shinobi, tetap saja semua musuh yang kalian hadapi di sini adalah klan samurai yang terkenal. Sistem pertarungan komplek dan menegangkan tersaji di game terbaik tahun 2019 ini. Selain itu, suasana sekitar dengan bangunan-bangunan di zaman samurai juga memperkuat tema samurai yang diusung.

 

Total War: Shogun 2 (2011)

Bila kalian bosan dengan game action atau hack and slash mungkin kalian bisa coba game ini. Total War: Shogun 2 mengusung sistem permainan yang mengedepankan strategi. Cara mainnya pun strategi turn-based seperti Final Fantasy Tactics. Game ini juga lebih banyak mengedepankan pertarungan besar antar klan. Semua persoalan juga tidak diselesaikan lewat pertarungan, kalian juga bisa mencoba jalur diplomasi.

 

Samurai Shodown (Reboot 2019)

Samurai Shodown sebenarnya sudah eksis sejak 1993 dan mendapatkan versi reboot yang rilis pada 2019 kemarin. Meski genre-nya fighting dan mengarah ke kompetitif, Samurai Shodown masih menawarkan permainan ala samurai yang seru. Hampir semua karakter yang ada merupakan samurai dan di sini kalian masih bisa menikmati pertarungan pedang. Walaupun sensasi yang didapatkan sedikit berbeda, kalian bisa main Samurai Shodown sambil menunggu Ghost of Tsushima rilis nanti.

***

Itulah 5 game bertema samurai yang bisa kalian coba di tahun 2020. Dari kelima game di atas, adakah yang buat kalian tertarik memainkannya dalam waktu dekat?

Related posts

Ubisoft Umumkan Tanggal Rilis Pasti untuk Watch Dogs: Legion

MongJi

Assassin’s Creed Valhalla Dapatkan Tanggal Rilis Pasti

MongJi

Ubisoft Akhirnya Resmi Umumkan Far Cry 6

MongJi