fbpx
GameFever ID
List

5 Game Paling Dinantikan Kehadiran Versi Remake

5 Game Paling Dinantikan Kehadiran Versi Remake

Tren game remake diprediksi masih akan meramaikan lini video game di tahun ini. Di awali dengan Resident Evil 3 Remake yang bakal tersedia pada April 2020, game-game remake lainnya juga berpeluang hadir mengikuti. Dalam kesempatan hari ini GameFever ID punya beberapa daftar game yang versi remake-nya paling kami nantikan.

Dino Crisis

Usaha Capcom untuk membawa game lawas mereka ke dalam versi remake memang patut diacungi jempol. Respon ditunjukan ke Resident Evil 2 Remake baik dari penggemar setia maupun pemain awam. Kesuksesan ini membawa banyak permintaan penggemar ke Capcom untuk membuat versi remake dari Dino Crisis. Game tersebut dianggap cocok dan tepat untuk mendapatkan versi remake-nya. Apakah kalian juga menjadi salah satu orang yang menginginkan Dino Crisis di-remake?

GTA: Vice City

Salah satu game Grand Theft Auto (GTA) terbaik, kami merasa Vice City juga layak mendapatkan versi remake. Meski GTA III menjadi awal dari revolusi Rockstar Game menggarap seri ini, namun Vice City mampu membuat IP ini dikenal. Mungkin saat ini Rockstar Games tengah mengerjakan GTA VI. Mungkin kami berharap banyak agar Rockstar mau mempertimbangkan me-remake GTA: Vice City dari asset yang mereka gunakan untuk GTA VI.

Baca juga: 10 Game Capcom yang Paling Dinantikan Versi Remaster/Remake-nya

Tenchu: Stealth Assassins

Tenchu merupakan game 3D action stealth yang gameplay-nya mirip-mirip dengan Metal Gear Solid. Game yang berlatar belakang abad ke-16 Jepang ini juga memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi layaknya Dark Souls. Cukup mengejutkan memang game sepopuler Tenchu ini masih belum mendapatkan versi remake. Melihat saat ini hak cipta dipegang oleh FromSoftware, kami berharap mereka mau mempertimbangkan untuk melepas Tenchu versi remake dengan kualitas layaknya Sekiro: Shadow Die Twice.

Chrono Trigger

Bila berbicara game RPG yang ingin di-remake, sulit rasanya melupakan Chrono Trigger. Game garapan Square ini masih menjadi game RPG terbaik sepanjang masa. Memang, Chrono Trigger masih bisa dimainkan lewat platform era sekaran seperti PC via Steam misalnya. Namun kami merasa Chrono Trigger layak untuk mendapatkan versi remake. Selain menjadi sarana nostalgia untuk pemain lama, cara ini juga bisa membantu memperkenalkan RPG terbaik ini ke gamer generasi sekarang.

Xenogears

Square Soft (sekarang Square Enix) memang kerap melahirkan game-game keren di era konsol PlayStation. Salah satu game garapan mereka yang sangat populer selain Final Fantasy adalah Xenogears. Game ini menggabungkan elemen Active Time Battle (ATB) dengan fitur baru seperti pertarungan martial-arts. Belum lagi kehadiran mecha yang disebut sebegai Gear di dalam permainan. Meskipun harapannya kecil, kami masih berharap Square Enix mau membawa Xenogears ke dalam versi remake.

***

Itulah game-game yang paling kami nantikan versi remake-nya. Adakah judul game yang paling kalian inginkan versi remake-nya?

Related posts

The Last of Us Part II Keluarkan 2 Trailer Terbaru

clauscj

Rayakan Ulang Tahun Ke-60, SEGA Tawarkan Diskon Menarik

MongJi

SEGA Kenalkan Game Gear Micro, Konsol Handheld Super Kecil

MongJi