fbpx
GameFever ID
List

5 Game Open World yang Dunianya Terasa Hidup

Biasanya gamer menilai game open world berdasarkan sejumlah kriteria yang berbeda. Mulai dari ukuran map, banyak kegiatan yang bisa dilakukan hingga berujung menyenangkan atau tidak. Namun ciri khas sebenarnya dari genre open world dari sebuah game adalah seberapa hidup dunianya yang bisar dirasakan oleh pemain. Sehingga pemain bisa merasakan hidupnya dunia yang ditawarkan oleh sebuah video game yang dimainkan. Berikut adalah game open world yang GameFever ID rasa dunianya terasa hidup. Penasaran?

 

Grand Theft Auto V (GTA V)

Soal detail, hasil kerja dari Rockstar Games memang selalu memuaskan. Sebagai contoh, kita bisa menggunakan Grand Theft Auto V untuk melihat hasil kerja Rockstar Games yang selalu meningkat tiap tahunnya. Kota besar Los Santos penuh dengan NPC yang unik untuk menciptakan suasana kota Los Angeles di video game. Selain itu, banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan di GTA V dengan eksplorasi di sebuah kota yang besar. Tak bisa dipungkiri lagi lewat konten yang ditawarkannya, GTA V menjadi game open world terbaik menurut kami.

 

Horizon Zero Dawn

Horizon Zero Dawn adalah game open world pertama dari Guerrilla Games yang memadukan elemen aksi RPG, perburuan, dan eksplorasi. Game ini menawarkan sebuah dunia luas yang cukup unik. Salah satu hal yang terasa jelas adalah kehadiran makhluk mesin yang memiliki pola perilaku unik. Permukiman dan kota-kota besar juga dipenuh dengan NPC yang terbagi menjadi suku-suku yang bisa kalian temui di permainan. Tak heran Aloy mencintai dunianya ini.

 

Red Dead Redemption

Red Dead Redemption 2 mengambil bagian dari Amerika Serikat di era Wild West. Game ini menawarkan dunia yang penuh dengan karakter menarik, NPC yang suka muncul meminta bantuan di tengah jalan, kereta lewat yang menunggu kalian bajak, dan banyak lagi. Kalian juga dapat menemukan hewan-hewan berkeliaran di pedesaan hingga hewan-hewan yang dapat mengancam hidup kalian. Kota-kota menawarkan bar-bar dan jalan-jalan yang sibuk dengan beragam aktivitas.

 

The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt memiliki dunia yang benar-benar menakjubkan untuk dijelajahi. Setiap daerah memiliki kisah untuk diceritakan dan karakter unik yang menghuninya. Meskipun pemain tidak dapat berinteraksi dengan segalanya, ada banyak cerita sampingan untuk dibuka hingga lokasi menakjubkan yang juga memiliki budaya, tradisi, dan musik mereka sendiri. Saat tidak menemukan NPC untuk berinteraksi, kalian harus waspada sebab monster mengerikan dan ancaman gaib mengintai di setiap sudut di sekitar.

 

Marvel’s Spider-Man

Meski tidak seluas dengan game-game di atas, Marvel’s Spider-Man masih mampu menawarkan dunia yang hidup. Berayun di atas kota Manhattan dan berinteraksi dengan berbagai warga kota mampu melahirkan perasaan yang luar biasa. Keramaian dan hiruk pikuk lalu lintas, kota yang luas dengan gedung pencakar langitnya dan beragam landmark membuat dunianya terasa sangat hidup. Cukup mudah melihat begitu banyak pemandangan indah yang bisa kalian lihat di game ini.

***

Itulah 5 game open world yang menurut kami dunianya terasa sangat hidup. Baik dari kehadiran NPC yang unik dan beragam hingga berbagai aktivitas yang bisa dilakukan. Adakah game open world lainnya yang terasa sangat hidup untuk kalian?

Related posts

Rilis Ulang, Metal Gear Solid dan Metal Gear Solid 2: Substance Tersedia di GOG

MongJi

Animal Crossing: New Horizons Umumkan Update Bertema Halloween

MongJi

Kian Populer, Jumlah Pemain Aktif Among Us di Steam Samai PUBG

Roni Istianto