fbpx
GameFever ID
List

5 Game Balap Mobil Paling Populer di 2021

Balap mobil adalah salah satu genre permainan yang digemari gamer di seluruh dunia. Genre yang juga dikenal sebagai simulation racing ini biasanya menyajikan grafis dan pengalaman mengendarai mobil, tanpa harus keluar kamar dan mempertaruhkan nyawanya. Oleh karena itu kepopuleran game-game balap mobil semakin hari semakin meningkat.

Berikut ini 5 game bergenre balap mobil paling populer di dunia:

Baca Juga: 5 Game Kartu Online Paling Populer di Indonesia Tahun 2021

F1 2020

F1 2020 merupakan game seri F1 yang dirilis oleh Codemaster pada Juli 2020 kemarin. Game seri Formula 1 merupakan game ber-genre balap mobil paling populer di dunia. Apalagi semenjak FIA selaku penyelenggara balap F1 bekerja sama dengan Codemaster sebagai developer game F1. Selain itu saat ini Codemaster juga telah diakuisisi oleh Electronic Arts membuat game F1 2021 yang saat ini sedang dikembangkan semakin dinantikan perilisannya.

F1 2020 menyajikan grafik yang sangat bagus sebagai game balap mobil. Ditambah dengan banyaknya fitur yang disajikan, adanya lisensi Formula 1, dan juga kompetisi esports yang saat ini sudah terbentuk. Tim-tim Formula 1 juga mendukung adanya F1 Esports sebagai ajang tahunan game seri F1 dan sudah dilaksanakan selama 4 tahun terakhir.

Forza Horizon 4

Forza Horizon 4 adalah game seri Forza Horizon yang dirilis pada Maret 2021 . Sejak awal perilisannya, Forza Horizon sudah mendapatkan banyak peminat dari penyuka game balap di dunia. Forza Horizon 4 menyajikan 3 jenis genre balap mobil langsung yaitu open world adventure, crafting, dan simulation racing kedalam 1 game Forza Horizon 4.

Selain menawarkan grafis terbaru dari game ber-genre balap mobil, Forza Horizon 4 menawarkan beragam fitur menarik di dalam game-nya. Playground Games selaku sang developer menghadirkan beragam jenis balapan dan community workshop yang membuat para pemain bisa melakukan kreasi sendiri dengan mobil mereka.

rFactor 2

rFactor 2 adalah game yang dirilis pada tahun 2013 oleh Studio 397. Sebagai game ber-genre pure simulation racing, rFactor 2 mempunyai banyak pemain yang meninginkan aksi balapan paling mirip dengan dunia nyata. Oleh karena itu rFactor 2 masih menjadi game papan atas untuk menyelengarakan turnamen-turnamen esports balap mobil.

Sang developer juga menghadirkan community workshop di mana semua bisa melakukan modifikasi dengan mobil dan sirkuit balapan yang ada. Meskipun sudah 8 tahun hadir menemani para pemain game balap mobil, rFactor 2 selalu up-to-date dengan beragam jenis mobil dan sirkuit yang ada di dunia nyata.

Assetto Corsa

Assetto Corsa adalah game simulation racing yang dirilis oleh Kunos Simulazioni pada tahun 2014. Meskipun saat ini terdapat seri baru yaitu Assetto Corsa Competizione, Assetto Corsa masih menjadi game balap mobil paling populer di dunia. Assetto Corsa menawarkan pengalaman nyata melakukan balap mobil seperti di dunia nyata. Oleh karena itu pemainnya sangat loyal untuk memainkan game ini dan tidak mau berpaling ke game balap yang terbaru.

Need For Speed: Heat

Game yang populer dari seri game PlayStation 2 ini dirilis pada tahun 2020 silam oleh Electronic Arts. Sebagai game seri Need for Speed terbaru, Need for Speed: Heat merupakan game alternatif pemain yang menyukai game ber-genre adventure racing. Banyak pemain yang memainkan game ini karena sejarah dan bernostalgia dengan Need For Speed seri Underground dan Most Wanted yang sempat booming dahulu.


Itulah tadi 5 game balap mobil paling populer di dunia. Game ber-genre balap mobil mempunyai pengikut yang loyal dan mempunyai komuitas yang besar tersendiri. Sayangnya game ini kurang begitu populer di Indonesia. Salah satu alasanya adalah dibutuhkan perangkat PC ataupun konsol berspesifikasi tinggi. Selain itu game bergenre simulation racing juga membutuhkan perangkat steering wheel untuk memainkannya.

Related posts

EA Hapus Beberapa Seri Need for Speed Lama

MongJi

Forza Horizon 4 Jadi Game Racing Populer di Steam

MongJi

Need For Speed Terbaru Tidak Rilis Tahun Ini

clauscj

Leave a Comment