fbpx
GameFever ID
List

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Electronic Arts, salah satu developer game besar asal Amerika Serikat baru saja mengumumkan Battlefield 2042. Game seri Battlefield terbaru ini rencananya akan rilis pada Oktober 2021. Game ini akan memperbaharui seri Battlefield yang terakhir kali dirilis oleh EA pada tahun 2018 silam dengan nama Battlefield V.

Baca Juga: Battlefield 2042 Resmi Diumumkan, Rilis Oktober 2021

Battlefield 2042 nantinya dapat dimainkan pada 5 platform sekaligus. Mulai dari PC, PS4, PS5, Xbox One, hingga Xbox Series X|S. EA sendiri sudah meluncurkan trailer baru dari game ini dan mendapatkan banyak respon positif dari para penggemarnya. Battlefield 2042 akan menceritakan pertempuran masa depan yang terjadi pada tahun 2042.

Lalu apa saja fakta-fakta menarik dari game Battlefield seri terbaru besutan EA? Berikut 5 fakta menarik Battlefield 2042 yang wajib kalian ketahui:

Hilangnya Mode Campaign

Sesuatu yang disesalkan oleh pemain Battlefield lama adalah hilangnya fitur campaign di dalam Battlefield 2042. Padahal mode pertarungan single player tersebut merupakan mode ikonik yang dinantikan oleh para pemain veteran. Pemain tidak dapat merasakan lagi cerita dan video trailer yang dibubuhkan selama perjalanan memainkan Battlefield.

Mode Campaign dihilangkan oleh EA diyakini karena mereka lebih memfokuskan untuk mengembangkan sistem multiplayer di Battlefield 2042, yaitu mode multiplayer yaitu Conquest dan Breakthrough sepertinya akan menjadi unggulan di game ini.

Pertempuran Hingga 128 Pemain Sekaligus

Salah satu yang menjadi unggulan dalam game Battlefield 2042 nantinya adalah jumlah pemain yang dapat ditampung dalam sekali permainan. EA mengatakan bahwa sebanyak 128 pemain dapat bertempur bersama dalam game Mode All-out Wallfare yaitu Conquest dan Breakthrough. Mode Conquest berfokus pada pertempuran memperebutkan wilayah yang ada di dalam permainan. Sedangkan Mode Breakthrough lebih berfokus pada pertempuran menyerang dan bertahan satu sama lainnya.

Sayangnya pertempuran hingga 128 pemain ini nantinya hanya bisa dinikmati oleh pengguna PC dan konsol next-gen seperti PS5 dan Xbox Series X|S. Sementara itu bagi pengguna PS4 dan Xbox One hanya mampu menampung hingga 64 pemain saja dalam sekali pertempuran di Battlefield 2042.

Cuaca yang Dinamis

Battlefield 2042

Cuaca dinamis adalah salah satu fitur baru yang nantinya hadir di Battlefield 2042. Maksud dari cuaca dinamis ini adalah sebuah fitur yang dapat mengubah cuaca secara otomatis saat pertempuran berlangsung. Dengan adanya fitur ini tentunya akan membuat pemainan semakin panas dan menarik lagi untuk dimainkan.

Cuaca bisa berubah menjadi ekstrim sewaktu-waktu dan acak. Pertempuran yang awalnya terjadi saat cuaca panas karena terik matahari bisa menjadi hujan lebat disertai angin topan dalam sekejap. Hal ini juga nantinya akan membuat pemainan menjadi tidak terduga dan kedua tim dapat mengembalikan kedudukan dalam pertempuran.

Sistem Spesialis Baru

EA menghadirkan sistem spesialis baru ke dalam Battlefield 2042 yang membuat pemain dapat mengkreasikan karater yang dia gunakan sesuai dengan keinginannya. Sistem spesialis hampir sama dengan sistem ability di beberapa game. Karakter mempunyai spesialisasi tertentu dengan sebuah kemampuan khusus dibandingkan dengan karakter lainnya.

Sistem spesialis yang ada di Battlefield 2042 sangat beragam. Mulai dari karakter yang mempunyai kemampuan fisik unggul seperti berlari dan menembak lebih baik dari karakter yang lainnya. Atau karakter yang bisa memberikan healing atau penyembuhan lebih cepat berkat kemampuannya. Kemampuan spesialis lainnya sepertinya masih akan dibocorkan oleh EA ke depannya.

Peralatan Tempur Masa Depan

Sebagai game yang bertemakan pertempuran masa depan, Battlefield 2042 juga akan menghadirkan peralatan tempur canggih. Pihak EA sendiri sebetulnya masih merahasiakan beragam peralatan tempur apa saja yang nantinya akan dihadirkan di Battlefield 2042. Namun dapat kita lihat dari trailer yang diberikan akan ada senjata cangih, robot, serta kendaraan tempur dengan teknologi tinggi di Battlefield 2042 nantinya.


Itulah tadi 5 fakta menarik dari Battlefield 2042. Melihat bagusnya trailer yang disuguhkan serta beragam fitur dan sistem menarik yang dijanjikan, tentu saja para penggemar Battlefiled tidak sabar menatikan kehadiran seri ini. Namun mereka masih harus bersabar karena game ini baru direncanakan akan dirilis pada Oktober mendatang.

Related posts

[Review] Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Hinokami Chronicles

MongJi

miHoYo Umumkan Game Baru Berjudul Honkai: Star Rail

MongJi

Genshin Impact Umumkan Kolaborasi dengan Razer

MongJi

Leave a Comment