fbpx
GameFever ID
List

5 Cheat yang Sering Digunakan Gamer di Mobile Legends

Cheat atau hack adalah sesuatu yang sering dijumpai dalam dunia video games. Meskipun hal tersebut adalah hal yang ilegal dan melanggar sportivitas, namun penggunanya masih sangat banyak. Tak terkecuali di Mobile Legends, game MOBA yang sangat kompetitif ini juga tak luput dari yang namanya cheat.

Moonton, developer dari Mobile Legends tentunya tidak tinggal diam. Mereka terus bekerja untuk mengurangi penggunaan cheat dan melakukan ban permanen bagi penggunanya. Sayangnya masih banyak pemain yang mengekploitasi beragam cheat yang untuk kepentingannya dan merusak nama sportivitas.

Berikut ini cheat yang sering digunakan oleh gamer di Mobile Legends:

Baca Juga: 5 Jenis Cheat PUBG Mobile Ini Sering Ditemui

Drone View

Drone View adalah cheat yang hadir dan populer oleh gamer Mobile Legends di tahun 2018. Dengan cheat ini, pemain dapat melihat area permainan lebih luas dari yang biasanya. Penggunaan cheat Drone View akan menguntungkan hero-hero yang mempunyai skill jarak jauh atau skill global. Hero seperti Fanny, Aldous, Jhonson, dan Ling akan sangat terbantu dengan cheat ini.

Moonton sendiri awalnya tidak menanggapi tentang adanya cheat Drone View. Namun setelah banyaknya keluhan dari para pemain Mobile Legends akhirnya Moonton mulai beraksi dengan melakukan ban terhadap pengguna cheat Drone View.

Instant Cooldown

Instant Cooldown adalah cheat yang sempat muncul di akhir 2017. Penemuan ini muncul setelah beberapa pemain dari Vietnam disinyalir menggunakan cheat tersebut. Dengan cheat Instant Cooldown, membuat cooldown skill dari hero yang digunakan akan lebih cepat dari biasanya. Sehingga mereka dapat menggunakan skill tersebut secara terus menerus.

Biasanya pemain akan menggunakan hero-hero bertipe mage saat memakai cheat Instant Cooldown. Namun setelah cheat ini muncul kepermukaan, Moonton langsung bergerak cepat dengan melakukan ban terhadap penggunanya.

Unlock All Hero and Skin

Unlock All Hero and Skin adalah cheat yang masih eksis hingga saat ini. Dengan menggunakan cheat ini, pemain akan membuka semua hero dan skin yang ada di dalam permainan. Hal ini membuat pemain tidak perlu susah-susah mencari Gold dan membeli Diamond karena semuanya sudah terbuka dengan cheat ini.

Akan tetapi jangan sekali-kali ingin menggunakan cheat ini karena Moonton akan dengan mudah mendeteksi cheat Unlock All Hero and Skin dan akun akan di-banned secara permanen.

Baca Juga: 5 Game Modern yang Boleh Pakai Cheat

Map Hack

Sebenarnya Map Hack ini merupakan cheat yang paling sering ditemui dalam game kompetitif di PC maupun mobile. Game ber-genre FPS dan MOBA merupakan target empuk dari pengguna cheat Map Hack. Cheat ini akan membuat penggunanya dapat melihat seluruh map (peta) yang ada. Di Mobile Legends sendiri cheat Map Hack akan memberikan pemain vision sehingga dia bisa melihat semua hero musuh yang ada.

Hal ini tentunya akan sangat membantu pengguna hack karena bisa memantau lokasi hero-hero musuh berada. Moonton juga akan memberikan ban permanen terhadap pemain yang menggunakan cheat Map Hack ini.

Cheat Pembuat Lag

Cheat yang satu ini terbilang unik karena akan membuat koneksi internet lawan tidak stabil dan membuat mereka lag. Dengan begitu maka permainan akan terasa berat sebelah dan pengguna cheat ini bisa memenangkan permainan dengan mudah.

Cheat ini pertama ditemukan saat Mobile Legends masih menjadi game baru. Para pemain dan Moonton sendiri awalnya kesulitan mengetahui tentang cheat ini karena mereka kebingungan apakah lag yang dialami para pemain karena cheat atau koneksi mereka yang memang buruk. Namun akhirnya Moonton dapat mendeteksi cheat pembuat lag dan memberikan hukuman bagi para penggunanya.


Itulah tadi 5 cheat yang sering digunakan oleh gamer di Mobile Legeneds. Artikel ini dimaksudkan untuk memberi edukasi dan informasi saja mengenai adanya cheat di dalam game. Penulis tidak menganjurkan dan mendorong gamer Mobile Legends untuk mencoba-coba cheat yang ada. Karena selain mengakibatkan akun yang akan mendapatkan ban permanen oleh Moonton, sportivitas saat bermain Mobile Legends harus dijunjung tinggi.

Related posts

Fakta Menarik dari Tiga Kerajaan di Idle Dynasty

MongJi

Dota 2 Perkenalkan Hero Baru Bernama Dawnbreaker!

MongJi

Langgar Aturan, Tim yang Diperkuat InYourDream Didiskualifikasi dari DPC Season 2

Roni Istianto

Leave a Comment