fbpx
GameFever ID
List

5 Alasan PlayStation 5 Layak Dibeli Meski Mahal

Akhirnya Sony telah memperlihatkan bentuk PlayStation 5 setelah sebelumnya mereka hanya membagikan kemampuan hardware yang digunakan. Penggemar setia PlayStation tentu sangat antusias menyambut konsol next-gen ini. Tak heran mereka sudah mengambil kuda-kuda untuk membeli PlayStation 5 saat rilis perdana nanti.

Meski begitu, tak jarang di antara mereka masih ragu. Mungkin itu juga yang dirasakan oleh kalian ketika hendak membeli PlayStation 5. Maka dari itu, GameFever ID bakal membagikan beberapa alasan mengapa PlayStation 5 layak dibeli meski harganya mahal dan siapa tahu bisa menjadi pertimbangan baru untuk kalian.

 

Teknologi yang mampu menawarkan kualitas visual hingga 8K

Bila membicarakan hardware yang digunakan oleh PlayStation 5, Sony telah mengumumkan cukup banyak detail spesifikasi beberapa bulan yang lalu dan sering dianggap sebagai “kuliah malam” oleh para penggemarnya. Dengan teknologi terbaru dari kartu grafis yang digunakan, Sony menjanjikan bahwa PlayStation 5 akan mendapat dukungan visual hingga 8K. Bahkan dukungan untuk game 8K maupun game 4K dapat berjalan hingga 120Hz. Belum lagi teknologi Ray Tracing yang bakal memanjakan mata pemain dengan visual yang mengagumkan.

Buat pemuja visual mewah, alasan ini tentu bisa menjadi bahan pertimbangan kenapa kalian layak membeli PlayStation 5 saat sudah rilis nanti.

 

Audio 3D yang siap membawa pemain ke dunia video game

Sony memang membawa teknologi baru yang akan ditawarkan oleh PlayStation 5, termasuk teknologi audio 3D. Secara sederhana, audio 3D adalah tekonologi yang membuat suara yang datang berasal sekitar kalian dan menyesuaikan dengan lokasi di game-nya. Sebagai contoh, jika kalian berada di ruangan dengan suara dering telepon di sudut kanan, maka audio 3D akan membuat dering terdengar di sudut kanan jauh dari sudut pandang pemain.

Sama seperti dengan PlayStation VR, PlayStation 5 akan memanfaatkan audio 3D dalam permainan untuk menciptakan soundscapes tiga dimensi yang sesungguhnya. Teknologi ini akan memungkinkan kalian untuk lebih tenggelam di dalam dunia permainan lewat suara dan efek yang akan jauh lebih terdengar realistis.

 

DualSense bakal membawa pemain pengalaman baru bermain video game

Berbicara controller wireless yang digunakan, Sony lagi-lagi membawa teknologi baru ke DualSense. Sesuai namanya, DualSense akan menghadirkan pengalaman baru dalam bermain video game lewat sentuhan. Seperti teknologi Haptic Feedback yang memungkinkan para pemain dapat merasakan sensai getaran yang berbeda langsung dari layar permainan ke genggaman.

Tombol L2 dan R2 kini juga mengadaptasi teknologi Adaptive Trigger yang membuat pemainnya lebih merasakan aksi yang dilakukan di dalam permainan seperti misalnya ketika menarik panah saat akan menggunakan busur. Ditambah fitur-fitur lainnya seperti tombol “Create” yang didesain untuk mengambil screenshot dan langsung membagikannya ke media sosial secara instan.

 

Game eksklusif yang lebih layak dibeli

Dalam acara Future of Gaming beberapa waktu lalu, Sony juga sudah membagikan deretan game-game yang bakal tersedia di PlayStation 5. Tidak terkecuali game-game eksklusif PlayStation yang bakal dirilis juga lebih layak dibeli. Sebut saja seperti sekuel dari Horizon Zero Dawn, Spider-Man: Miles Morales, Ratchet & Clank: Rift Apart dan masih banyak lagi. Sudah pasti game-game tersebut bakal memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh PlayStation 5 dan juga DualSense.

Oleh karena itu, game-game eksklusif tersebut menjadi lebih layak untuk dimainkan dan tentu kalian harus membeli PlayStaion 5 untuk merasakannya.

 

Beberapa game baru tidak akan rilis di PlayStation 4

Beberapa game baru yang akan rilis dalam beberapa tahun mendatang ternyata tidak akan dirilis untuk konsol generasi sekarang seperti di PS4 misalnya. Seperti contohnya untuk seri ke-8 Resident Evil yang bertajuk Village. Capcom pun memberikan pernyataan yang bisa dibilang sebagai kabar buruk ataupun bagus untuk sebagian penggemar. Menurut Capcom, mereka tidak akan merilis Resident Evil Village di konsol generasi sekarang seperti di PS4 misalnya. Alasannya karena game ini menggunakan banyak sumber daya dan bakal banyak mengalami masalah bila berjalan di PlayStation 4 atau Xbox One.

Dengan kata lain, pemain yang mungkin menantikan seri terbaru Resident Evil ini mau tidak mau harus memiliki PlayStation 5. Meski belum terkonfirmasi, namun bisa saja developer lainnya juga bakal melakukan hal yang sama seperi Capcom untuk Resident Evil Village.

***

Itulah lima alasan dari GameFever ID kenapa PlayStation 5 layak dibeli saat rilis nanti meski harganya mahal. Semoga alasan ini bisa menjadi petimbangan tambahan buat kalian yang berencana membeli PlayStation 5 akhir tahun ini walaupun harga belum ditentukan oleh Sony sampai saat ini.

Related posts

Night City Wire: Episode 2 Dari Cyberpunk 2077 Tayang Pekan Depan

MongJi

Perlihatkan Bentuk Pertarungan, Godfall Rilis Trailer Baru

MongJi

Dingodile Jadi Karakter Playable di Crash Bandicoot 4: It’s About Time

MongJi