fbpx
GameFever ID
List

4 Hal Dari Industri Video Game Paling Dinantikan di 2020

2020 menjadi awal era baru dalam industri video game. Di tahun ini tentu banyak hal-hal yang kalian tunggu sebagai gamer. Beberapa hal mungkin sudah dibocorkan oleh beberapa perusahan video game. Namun tentu masih banyak hal yang muncul atau terjadi di 2020 ini.

Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini GameFever ID ingin membagikan 5 hal yang paling dinantikan di 2020 dari industri video game. Kira-kira apa saja ya?

Tren Remake, Remaster dan Reboot

Bila kembali ke tahun 2017-2019, tren game remake, remaster dan reboot menjadi sangat populer. Khususnya hal ini sering sekali dilakukan oleh developer asal Jepang. Menurut kami, ini mereka lakukan karena mereka ingin mengurangi resiko ketika merilis game baru. Game-game lama mereka yang dirilis ulang dalam format remake, remaster, atau reboot mungkin punya resiko kerugian yang rendah. Alasannya tentu game-game lama tersebut sudah mempunyai basis penggemar yang cukup kuat dari awal. Lalu apakah tren remake, remaster, atau reboot ini masih kita jumpai di 2020?

Konsol Next-Gen

2020 menjadi tahun yang dinantikan oleh gamer di seluruh dunia. Tahun ini memang sudah dapat dipastikan bahwa industri video game akan diramaikan oleh kedatangan dua konsol nex-gen dari Sony dan Microsoft. PlayStation 5 dari Sony dan Xbox Series X pastinya akan membawa industri video game ke generasi baru. Menarik melihat keduanya akan bersaing dengan keunggulan satu sama lain di tahun ini.

Munculnya Platform Gaming Baru

Sumber: Gamespot

Saat ini, berbagai perusahaan mulai mencoba membuka platform sendiri untuk menjual game-game buatan mereka sendiri dalam format digital. Tentu mereka akan menawarkan keuntungan baik untuk mereka sendiri ataupun konsumennya. Sebagai contoh mereka akan memberikan potongan harga untuk game yang mereka jual di platform milik sendiri. Di 2020, kami rasa masih akan ada platform untuk menjual game digital dengan berbagai macam keuntungan. Jadi mungkin Epic Game Store dan Steam siap-siap bakal kedatangan saingan baru tahun ini.

Cloud Gaming

Cloud gaming masih menjadi hal yang patut kita tunggu di 2020. Meski Google Stadia masih dianggap kurang berhasil untuk membawa cloud gaming, masih ada peluang di tahun ini. Bila dapat dikembangkan dengan baik, cloud gaming bisa menjadi revolusi untuk industri video game. Jadi mari kita nantikan bersama siapakah yang dapat membawa cloud gaming sukses untuk pertama kalinya.

Itulah hal-hal paling dinantikan dari industri video game untuk tahun ini. Dari keempat hal tersebut, mana yang paling kalian nantikan?

Related posts

Live Streaming Perdana Ninja di YouTube Laku Keras

MongJi

WWE 2K Battlegrounds Tetapkan Tanggal Rilis Pasti

MongJi

7 Game Multiplayer Offline Terbaik Saat Ini

clauscj