fbpx
GameFever ID
List

4 Hal Baru Di Pokemon Pedang dan Perisai TCG

Pokémon TCG akhirnya resmi merilis kartu set Pedang dan Perisai (Sword & Shield) di Indonesia. Lalu apa saja yang baru dari kartu set Pedang dan Perisai yang baru dirilis oleh Pokémon TCG? Apa yang membuatnya berbeda dari kartu set lainnya? Kali ini, GameFever ID akan memberikan informasi mengenai kartu set Pokémon Pedang dan Perisai.

Pokemon Baru

Seperti di versi video game-nya, Pokemon Pedang dan Perisai versi TCG juga membawa banyak Pokemon baru dari region Galar. Mulai dari Pokémon Legenda Zacian & Zamazenta, Pokémon Starter Grookey, Scorbunny, Sobble dan berbagai macam Pokémon dari Galar Region sudah bisa dikoleksi Dengan kedatangan Pokemon baru ini tentu akan menambah pengalaman baru untuk para pemainnya. Tiap Pokemon baru pasti dibekali kemampuan untuk menghadapi kartu lawan dan membawa pemainnya meraih kemenangan.

Selain Pokemon yang benar-benar baru, di set Pedang dan Perisai ini kita juga bisa melihat Pokemon lama yang mendapatkan bentuk baru yang keren, baik dari penampilan hingga kemampuan baru yang dimilikiknya.

Pokemon V

Pokémon V adalah varian dari Pokémon di Pokémon TCG yang pertama kali diperkenalkan dalam ekspansi Pedang & Perisai. Pokémon V memiliki logo V bergaya di nama kartunya. Cara kerja Pokémon V sangat mirip dengan Pokémon-EX dari seri Black & White dan XY. Mereka memiliki HP yang jauh lebih tinggi dan serangan yang lebih kuat dibandingkan dengan kartu varian yang biasa.

Namun, ketika Pokémon V di-Knocked Out, lawan akan mengambil dua kartu Prize, bukan satu. Semua Pokémon V adalah Pokémon Basic, jadi kalian bisa mengeluarkannya langsung di arena permainan.

Pokemon VMAX

Dirilis bersama dengan kartu Pokémon V, Pokémon VMAX memperkenalkan mekanik Dynamax, Gigantamax, dan Eternamax ke dalam TCG. Kartu-kartu ini diidentifikasi oleh grafik VMAX pada nama kartu. Pokémon VMAX berevolusi dari Pokémon V masing-masing dan memberi mereka Poin Hit yang ditingkatkan (sejauh ini, HP terbesar dalam kartu Pokémon) dan serangan yang lebih kuat.

Saat Pokémon VMAX ditaklukan, lawan akan mengambil tiga kartu Hadiah, bukan satu. Pokémon VMAX masih dianggap sebagai Pokémon V saat berinteraksi dengan efek kartu tertentu.

Artwork Memukau

Selain para pemain yang kompetitif, para kolektor pun pasti senang sekali dengan kartu Pedang dan Perisai. Terdapat total lebih dari 100 gambar untuk dikoleksi dan artwork dari kartu Pedang dan Perisai ini dirancang oleh beberapa desainer kartu ternama dan terkenal yang sudah merancang beberapa seri kartu lainnya. Selain itu dari animasi untuk kartu hologramnya, alternate art limited untuk menambah variasi dari kartu yang sama dapat meningkatkan antusias kalian sebagai kolektor Pokémon TCG.

***

Buat yang mau main & koleksi Pokémon TCG Seri Pedang & Perisai, kalian sudah bisa beli mulai Sabtu, 21 November 2020 di E-Commerce, Local Game Stores, dan minimarket kesayangan kalian di lebih dari 100+ kota besar se-Indonesia! Yuk dibeli jangan sampai kehabisan!!

Jangan lupa juga follow Instagram @POKEMONOFFICIAL.ID untuk info seputar Pokémon TCG, tips & tricks, dan lainnya atau kalian bisa lihat di www.ayomainpokemon.com.

Related posts

(Guide) Animal Crossing: New Horizons – Daftar Resep Turkey Day

clauscj

Seri Terbaru Kartu Pokémon Pedang & Perisai Akhirnya Rilis di Indonesia

MongJi

Animal Crossing: New Horizons Umumkan Update Akhir Tahun 2020

clauscj

Leave a Comment