fbpx
GameFever ID
Fun Thread

5 Soundtrack Game Paling Berkesan Versi GameFever ID

Musik akan selalu jadi pemanis video game. Tidak hanya sekedar penghibur. Musik juga dibuat untuk memberikan pengalaman emosional dalam setiap aspek video game, baik dari cerita, maupun kompetisi. Di bawah ini adalah 5 soundtrack video game yang paling berkesan buat GameFever ID.

1. Eyes On Me – Final Fantasy 8

Dibuat oleh Nobuo Uematsu dan dinyanyikan oleh Faye Wong. Eyes on Me ini adalah salah satu musik dari video game yang mendapatkan penghargaan Music of the Year di 2002 untuk kategori musik barat. Lagunya yang sendu, berlawanan dengan tema gamenya yang gelap. Namun menurut Nobuo Uematsu, ia membuat lagu ini berdasarkan cerita cinta Squall dan Rinoa di Final Fantasy 8.

2. Superman – Tony Hawk Pro Skater

Lagu satu ini tidak hanya riang gembira, tapi sangat cocok dengan tema skateboard yang ada di Tony Hawk Pro Skater. Debut band Goldfinger di video game ini dirasa cocok oleh banyak gamer karena iramanya yang menghentak dan ceria dan juga diikuti oleh terompet khas genre ska yang populer pada saat itu.

3. Get Low – Need For Speed Undergound

Lagu hip-hop/crunk satu masuk list ini lebih karena gamenya daripada lagunya. Orang-orang yang ingat pernah memainkan Need For Speed Undergound jelas familiar sama bagian awal lagu ini yang khas. Bersama dengan lagu hip hop lain yang ada di game ini, Get low memberikan identitas tersendiri yang ilegal dan liar. Sama seperti tema Need For Speed Underground. Lagu Get low dinyanyikan oleh Lil Jon dan East Side Boyz

4. Zero – Ace Combat Zero

War drama terbilang jarang punya lagu yang berkesan karena lebih sering bertema sama, atmospherik dan juga penuh dengan arasemen orkestra. Keiki Kobayashi, komposer untuk seri Ace Combat membawa kelebihan tersendiri untuk karyanya. Zero mengadaptasi alunan gitar flamenco dan suara tap dancing. Membawa imajinasi kita ke pertarungan antar pilot di angkasa layaknya sebuah dansa antara 2 penari. Penambahan paduan suara dan orkestra membuat lagi ini lebih epik lagi. 

5. Apotheosis – Journey

Journey tidak bisa dibilang hanya sebuah video game, tapi juga pengalaman unik yang dikemas sempurna. Game ini mengajak pemainnya menjelajahi dunia baru yang mengajarkan kita kebersamaan melalui musik dan visual yang menawan. Apotheosis masuk list ini karena tidak hanya memiliki 2 tona yang berubah di tengah. Lagu ini juga menjadi penutup untuk sebuah game yang banyak memberikan pengalaman emosional kepada pemainnya. Karya Austin Wintory ini juga memenangkan Journey sebuah penghargaan Grammy untuk kategori Soundtrack terbaik untuk Visual Media.

Adakah kalian yang mengenal lagu-lagu di atas? Atau kalian mungkin punya lagu dari video game favorit sendiri?

Related posts

Star Wars: Jedi Fallen Order Luncurkan Photo Mode

clauscj

Rayakan Ultah Ke-35, Naughty Dog Sumbang Dana Ke Organisasi Amal

Aldurrr

Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered Edition Diundur Hingga Musim Panas 2020

clauscj

Leave a Comment