fbpx
GameFever ID
Fun Thread

5 Game Strategi dan Taktik yang Ditunggu Seri Sekuelnya

Video game tidak hanya dapat menghibur di kala kebosanan yang tengah dilanda seseorang. Banyaknya genre yang ditawarkan, video game juga dapat membantu di sisi lain seperti strategi dan perencanaan. Lewat genre strategi dan taktik, pemain bisa memutar otak demi menggapai keberhasilan di dalam permainan.

Kali ini, GameFever ID mempunyai 5 judul game dari genre strategi dan taktik yang ditunggu seri lanjutannya.

Front Mission

Kalau gamer 90-an ngobrol soal game taktik di konsol, Front Mission pasti jadi salah satu judul yang dibahas. Game bertemakan perang di era modern ini membawa kita ke dunia medan perang sudah dikuasai oleh Wanzer, robot besar yang bisa di utak-atik sesuai dengan kebutuhan perang.

Selain cerita, proses kustomisasi setiap robot jadi peran penting di game ini. Kalian bisa mengatur persenjataan, peralatan sampai warna Wanzer. Seri ini juga sudah melewati beberapa kali proses evolusi, menjadi third-person shooter lewat Front Mission Evolved sampai ke stealth survival di Left Alive. Namun tetap saja, format taktikal tetap jadi yang terbaik untuk seri ini.

Kessen

Sejarah memang selalu jadi topik yang cocok untuk diadaptasi dalam video game dan Kessen adalah salah satunya. Game ini berhasil mengemas sejarah perang era Sengoku di Jepang ke dalam sebuah game real-time tactical berskala luas yang juga seru. Di seri ketiga, Kessen membawa cerita yang lebih fantasi. Oda Nobunaga berhasil selamat dari usaha pembunuhan dan kembali melanjutkan usahanya untuk menyatukan Jepang. Koei kini masih berkutat dengan Nobunaga’S Ambition dan Romance of the Three Kingdom. Jadi seharusnya Koei juga berencana untuk kembali membangkitkan seri ini. 

Impossible Creatures

Impossible Creatures merupakan salah satu game RTS (Real Time Strategy) paling unik di zamannya. Game ini memperbolehkan pemain untuk mendesain sendiri unit-unit yang dibuat. Prosesnya pun cukup simpe. Pemain cukup menjelajahi peta untuk mencari binatang, kumpulkan DNA dari binatang tersebut dan mencampur DNA tersebut langsung dengan DNA binatang lainnya untuk membuat unit-unit yang unik.

Meski hanya bisa menggabungkan dua binatang saja, game ini tetap mendorong pemain untuk kreatif ketika melawan musuh. Di era sekarang kapasitas teknologi yang sudah jauh lebih mumpuni, sekuel Impossible Creatures bisa menjadi dobrakan baru.

World in Conflict

World in Conflict, game real-time tactic satu ini terbilang spesial karena berhasil membawa cerita dengan kualitas yang setara dengan film Hollywood. Gameplay yang super seru dan menegangkan juga jadi poin utama di game ini. World in Conflict memaksa kita untuk berpikir cepat dalam setiap situasi, terutama dalam memilih unit yang bisa dipanggil.

Final Fantasy Tactics

Salah satu judul game strategi yang paling disayang pada zamannya. Final Fantasy Tactic belum memiliki sekuel atau spin-off sejak 12 tahun. Salah satu alasannya adalah Yasumi Matsuno, kreator dari game ini hengkang dari SquareSoft (sekarang Square Enix) pada 2005 lalu. Kini dia telah kembali bekerja di Square Enix dan berperan dalam pengerjaan ekspansi Final Fantasy XIV, Stormblood. Yasumi Matsuno juga pernah mengatakan b untuk membuat satu lagi game Final Fantasy Tactics sebelum dia meninggal. Semoga ini cepat terealisasikan.

Itulah kelima game strategi dan taktik yang paling dinantikan kelanjutannya. Adakah game strategi dan taktik yang paling kalian nantikan lanjutannya?

Related posts

Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered Edition Diundur Hingga Musim Panas 2020

clauscj

Sony Siapkan Trailer Baru Ghost of Tsushima di The Game Awards 2019

MongJi

Predator: Hunting Grounds Umumkan Tanggal Rilis

MongJi

Leave a Comment