fbpx
GameFever ID
Fun Thread

5 Alasan Resident Evil Jadi Game Horor Terbaik

Sejak rilis sekitar tahun 1996, Resident Evil telah menjadi franchise game horor yang sangat populer. Kepopulerannya di dunia game, Resident Evil pun beberapa kali diangkat menjadi layar lebar yang membuat namanya makin dikenal lagi. Game buatan Capcom ini juga sudah dianggap sebagai salah satu game horor terbaik. Kira-kira apa yang membuat Resident Evil menjadi game horor terbaik? Berikut alasannya menurut GameFever ID.

Karakter yang Memorable

Dari banyak seri yang dilahirkan, Resident Evil memang selalu diisi oleh karakter-karakter yang selalu membekas di ingatan pemain. Mulai dari tokoh pahlawan dalam game seperti Jill Valentine atau Leon Kenedy hingga karakter musuh seperti Wesker atau keluarga Baker. Semuanya mempunyai daya pikat tersendiri dan menempel di ingatan pemain. Tidak jarang pemain juga dikejutkan oleh kedatangan karakter dari seri-seri sebelumnya. Jadi tak heran bila pemain selalu menunggu seri terbaru Resident Evil dibuat.

Latar Belakang yang Bervariasi

Dalam penggarapan seri-seri Resident Evil, Capcom memang bisa dibilang kreatif dalam membuat latar belakang lokasi. Pemain bisa mendapati sebuah kastil atau rumah klasik yang sangat gelap, jalanan yang dipenuhi oleh zombie, kereta yang sangat sepi hingga desa-desa dipenuhi para pemuja yang haus darah. Di Resident Evil, biasanya pemain dapat berpindah dari satu lokasi yang berbeda ke yang lain. Contohnya seperi Resident Evil 4 yang terasa seperti beberapa game yang digabungkan menjadi satu.

Penuh dengan Aksi

Selama memainkan banyak seri Resident Evil, kami merasakan bahwa game ini dipenuhi oleh aksi-aksi yang cukup beragam. Pemain tidak hanya selalu diserbu oleh segerombolan zombie dan monster atau pertarungan dengan bos yang menegangkan, tetapi juga ada teka-teki yang harus dipecahkan oleh pemain. Menurut kami inilah yang membuat Resident Evil sangat berbeda dengan game horor lainnya.

Nuansa / Kedalaman Gameplay

Resident Evil juga memiliki kedalaman gameplay yang cukup menyenangkan. Khususnya dengan judul-judul Resident Evil yang akan datang. Pemain akan mendapatkan perpaduan antara aksi, eksplorasi, pemecahan teka-teki, dan pertarungan bos yang mendebarkan. Belum lagi adanya konten tambahan seperti Survivor Mode di beberapa seri yang ada. Ini semua diperkuat oleh narasi sinematik yang menarik di dalam permainan.

Dipenuhi Musuh-musuh Mengerikan

Pada akhirnya, apa yang membuat waralaba Resident Evil menonjol dan hidup adalah serangkaian musuh yang menakutkan. Dari zombie seperti Crimson Head hingga seorang Maniak dengan gergaji mesinnya. Makin dalam permainan, pemain tetap dibuat tegang monster-monster yang menyeramkan. Capcom memang seperti tidak kehabisan ide untuk membuat pemainnya lompat dari tempat duduk

***

Itulah beberapa alasan Resident Evil menjadi salah satu game horor terbaik menurut kami? Bagaimana menurut kalian? Setujukah atau punya alasan lainnya?

Related posts

Jadwal Perilisan Iron Man VR Juga Diundur

MongJi

The Last of Us: Part 2 Kembali Diundur Tanpa Batas Waktu

MongJi

Minecraft Dungeons Akhirnya Ungkap Tanggal Rilis Pasti

MongJi