fbpx
GameFever ID
Fun Thread

15 Pokemon Dengan Penjelasan Pokedex Paling Menyeramkan

Dunia Pokemon mungkin terlihat aman dan menyenangkan bila dilihat dari mata seorang gamer. Tapi tahukah kalian bahwa hidup di dunia Pokemon itu ternyata tidak semanis di video game.

Berikut adalah 15 Pokemon dengan penjelasan di Pokedex yang paling menyeramkan. Beberapa pokemon yang ada di daftar ini tidak hanya berpotensi untuk menyakiti atau membunuh manusia (terlalu banyak untuk disebut kalau itu). Tapi juga misterius dan tidak masuk akal.

Baca dengan seksama ya!

15. Kadabra

Pokedex di Pokemon Fire Red: It happened one morning. A boy with extrasensory Power awoke in bed transformed into Kadabra

Kalau kalian baca penjelasannya, sudah cukup jelas kalau Pokemon ini sumbernya bukan hanya hasil berkembang biak antara sesama Kadabra atau Alakazam. Deskripsi tersebut mengartikan bahwa seorang manusia dikutuk dengan kekuatan psikis yang besar sampai-sampai suatu hari ia berubah menjadi seekor Pokemon. Lebih menyeramkan lagi adalah apakah fakta ini juga berpengaruh kepada Abra? Apakah Abra sebenarnya juga manusia yang dikutuk?

14. Drowzy

Pokedex di Pokemon Silver: It remembers every dream it eats. It rarely eat the dream of adults because children’s are much tastier

Dunia psikis sudah jelas jadi hal wajar di dunia Pokemon. Keberadaan makhluk seperti Abra dianggap sesuatu yang biasa. Sama halnya dengan Drowzee. Drowzee adalah Pokemon yang desainnya diadaptasi dari makhluk mitologi Jepang bernama Baku. Menurut mitosnya, Baku gemar memakan mimpi. Mungkin kalau diperjelas mimpi apa saja yang dimakan, Pokemon ini bisa dipandang lebih baik. Tapi, fakta apabila dia tidak hanya memakan mimpi buruk, berarti semua mimpi indah kalian juga ikut dimakan olehnya.

13. Lampent

Pokedex di Pokemon Black 2: The Spirit it absorbs fuel its baleful fire. It hangs around hospitals waiting for people to pass on.

Walaupun sudah dipenuhi dengan banyak Pokemon yang mampu membinasakan manusia dengan cukup mudah, jangan berharap banyak bisa mati dengan damai di dunia Pokemon. Berdasarkan penjelasan di Pokedex, Pokemon yang satu ini gemar “hang out” di sekitar rumah sakit untuk menunggu jiwa manusia yang siap pergi ke alam baka. Jiwa manusia tersebut ditangkap dan digunakan sebagai bahan bakar untuk api di kepalanya. Semakin besar apinya, berarti semakin banyak jiwa yang telah dia serap.

12. Yamask

Pokedex di Pokemon Black : Each of them carries a mask that used to be its face when it was human. Sometimes they look at it and cry.

Sekali lagi, mati itu bukan pilihan yang baik di dunia Pokemon. Yamask jadi salah satu contohnya. Pokemon satu ini berasal dari peradaban kuno. Topeng yang dia bawa adalah wajah asli milik manusia yang berubah menjadi Yamask setelah wafat. Alih-alih ke alam baka, jiwa tersebut berubah menjadi Pokemon dan terperangkap di dunia selamanya. Tidak hanya itu. Apabila topeng itu dipakai oleh seorang manusia, maka dia akan dirasuki raganya oleh Yamask tersebut.

11. Gorebyss

Pokedex di Pokemon Sapphire: Although Gorebyss is the very picture of elegance and beauty while swimming, it is also cruel. When it spots prey, this Pokémon inserts its thin mouth into the prey’s body and drains the prey of its body fluids.

Nyamuk laut, itulah Gorebyss. Dunia Pokemon sudah dipenuhi dengan makhluk aneh dengan kemampuan unik. Salah satunya yang dimiliki oleh Pokemon yang satu ini. Kalian tidak boleh terpukau dengan bentuk indah Gorebyss. Alasannya? Tentu saja Pokemon yang satu ini bisa menyerap seluruh cairan mangsanya hingga kering. Seram juga ya.

10. Drifloon

Pokedex di Pokemon Heart Gold : It is whispered that any child who mistakes Drifloon for a balloon and holds on to it could wind up missing.

Pokedex di Pokemon Black 2: These Pokémon are called the “Signpost for Wandering Spirits.” Children holding them sometimes vanish. 

Di dunia kita yang asli, sebagai orang tua kita tidak boleh lengah dengan anak sendiri. Ini juga berlaku di dunia Pokemon. Drifloon sengaja mengincar anak-anak dengan penampakanya yang lucu. Dengan wujudnya tersebtut, Drifloon senang menyulik anak kecil. Tidak pernah jelas nasib anak-anak yang hilang diculik oleh Drifloon. Tapi yang jelas, hal pertama yang harus dilakukan sebagai orang tua di dunia Pokemon adalah memberikan mereka Pokemon tipe Dark atau setidaknya yang bisa menggunakan serangan tipe Dark.

9. Darumaka

Pokedex di Pokemon White: Darumaka’s droppings are hot, so people used to put them in their clothes to keep themselves warm.

Oke, mungkin pilihan ini terlihat aneh. Mengingat tidak ada yang seram dari Pokemon ini. Justru lebih terkesan imut dari menyeramkan. Tapi yang unik adalah manusia memakai kotoran Darumaka sebagai penghangat badan. Caranya? Cukup masukkan saja ke dalam baju. Memang tidak menyeramkan, tapi seharusnya manusia yang jorok.

8. Bewear

Pokedex di Pokemon Sun: This immensely dangerous Pokémon possesses overwhelming physical strength. Its habitat is generally off-limits.

Pokedex di Pokemon Moon : This Pokémon has the habit of hugging its companions. Many Trainers have left this world after their spines were squashed by its hug.

Pokedex di Pokemon Ultra Sun : It waves its hands wildly in intimidation and warning. Life is over for anyone who doesn’t run away as fast as possible.

Penampakan menggemaskan layaknya sebuah boneka teddy bear ini justru jangan di anggap remeh. Sudah ada banyak pelatih Pokemon yang kehilangan nyawanya karena kurang waspada. Seperti yang disebut di Pokedex Sun, habitat Bewear ini saja di anggap terlarang. Jadi masih mau menangkap Bewear di sarangnya?

7. Banette

Pokedex di Pokemon Emerald: An abandoned plush doll became this Pokémon. They are said to live in garbage dumps and wander about in search of the children that threw them away. 

Lebih ke menyedihkan daripada menyeramkan. Banette ini hanya ingin kembali disayang oleh pemiliknya. Bannette adalah Pokemon yang awalnya hanya sebuah boneka kesayangan seorang anak kecil yang kemudian dibuang oleh pemiliknya. Amarah, kesepian dan dengki membuat boneka tersebut hidup berubah menjadi sebuahPokemon dengan satu misi, yaitu mencari tuannya dan membalaskan dendamnya.

6. Phantump

Pokedex di Pokemon Y: According to old tales, these Pokémon are stumps possessed by the spirits of children who died while lost in the forest. 

Satu lagi yang cukup tragis. Phantump adalah Pokemon yang diceritakan lahir setelah jiwa seorang anak kecil yang meninggal karena tersesat di dalam hutan dan merasuki sebuah tunggul pohon. Kalau dilihat dari sisi yang lebih positif, anak itu hidup kembali. Tetapi alih-alih menjadi manusia, dia menjadi justru menjadi Pokemon. Mungkin bukan nasib yang diinginkan oleh orang tua anak tersebut, tapi setidaknya dia kini menyatu dengan hutan.

5. Cacturne

Pokedex di Pokemon Sapphire: If a traveler is going through a desert in the thick of night, Cacturne will follow in a ragtag group. The Pokémon are biding their time, waiting for the traveler to tire and become incapable of moving.

Satu hal yang menyebalkan dari penjelasan ini adalah tidak jelasnya apa yang dilakukan oleh segrombolan Pokemon kaktus saat mereka menemukan penjelajah yang sudah terlalu lelah untuk berjalan. Mungkin mereka baik dan ingin menggendong kita ke oasis terdekat. Namun tetap saja, saat berjalan sendiri malam-malam di padang pasir dan diikuti oleh segrombolan Pokemon kaktus, kita jelas bakal panik.

4. Dusknoir

Pokedex di Pokemon Shield: With the mouth on its belly, Dusknoir swallows its target whole. The soul is the only thing eaten – Dusknoir disgorges the body before departing.

Pokedex di Pokemon Sword: At the bidding of transmissions from the spirit world, it steals people and Pokémon away. No one knows whether it has a will of its own.

Tak hanya “memakan” Pokemon dan pelatihnya, Dusknoir juga diduga mengikuti perintah dari alam baka. Penampakan pokemon ini menjelaskan bahwa ada dunia lain yang jauh lebih jahat di dalam dunia Pokemon. Contohnya ingin membawa arwah-arwah manusia dan Pokemon ke dunia tersebut. Apa itu artinya seandainya kita menangkap Dusknoir, dia hanya menerima perintah dari alam lain untuk masuk dan mendiam sebagai Pokemon kita? Apakah kita tidak benar-benar bisa mengontrol Pokemon ini?

3. Haunter

Pokedex di Pokemon Silver: Its tongue is made of gas. If licked, its victim starts shaking constantly until death eventually comes.

Pokedex di Pokemon Crystal: It hides in the dark, planning to take the life of the next living thing that wanders close by. 

Game Freak nampaknya tak main-main saat membuat Pokemon yang satu ini. Haunter bakal bunuh mahluk hidup apapun yang berada terlalu dekat dengannya. Anak kecil? Mati. Nenek-nenek? Mati. Pichu? Mati. Haunter tidak pandang bulu dalam memilih korban. Asal dia makhluk hidup dan berada di area jangakauannya, pasti langsung dibunuh. Terlebih lagi, Pokemon ini adalah tipe Ghost, artinya dia bisa menembus dinding, menghilang dari padangan dan muncul dari mana saja. Tidak ada yang bisa lari dari lidah mautnya.

2. Jellicent

Pokedex di Pokemon White: The fate of the ships and crew that wander into Jellicent’s habitat: all sunken, all lost, all vanished.

Pokedex di Pokemon Black: They propel themselves by expelling absorbed seawater from their bodies. Their favorite food is life energy.

Pokedex di Pokemon Black 2 & White 2 : Its body is mostly seawater. It’s said there’s a castle of ships Jellicent have sunk on the seafloor.

Tidak ada yang bisa menjelaskan kenapa Jellicent begitu berbahaya. Ingin tahu kenapa? Karena jarang ada yang selamat saat bertemu dengan mereka di laut lepas. Pokemon berwarna cerah ini tidak tidak hanya menenggelamkan kapal, semua awak dan penumpang pun menghilang selamanya.

1. Ylveltal

Pokedex di Pokemon Y: When its life comes to an end, it absorbs the life energy of every living thing and turns into a cocoon once more.

Seperti yang tertulis, Ylveltal adalah “Tuhan” di dunia Pokemon. Semua nyawa di dunia pokemon ada ditangan mahluk ini. Semua manusia yang ada di dalam game Pokemon sudah seharusnya menjaga terus nyawa Ylveltal. Untungnya, kita memiliki Xerneas yang mampu memberikan “everlasting life” kepada mahluk hidup yang dia pilih.

Itu dia 15 pokemon dengan penjelasan paling menyeramkan. Dari yang sedih, aneh dan brutal. Manakah Pokemon yang paling menyeramkan menurut kalian?

Sumber: Bulbagarden, Sereebi

Related posts

Sony Siapkan Trailer Baru Ghost of Tsushima di The Game Awards 2019

MongJi

Predator: Hunting Grounds Umumkan Tanggal Rilis

MongJi

Square Enix Akhirnya Perlihatkan Gameplay dari Babylon’s Fall

MongJi

Leave a Comment