fbpx
GameFever ID
eSports News

Turnamen Esports MotoGP eSports Indonesian Series akan Hadir di 2021

Geliat ajang esport balap sepertinya sudah mulai menggema di Indonesia. Hal ini ditandai dengan hadirnya turnamen MotoGP eSports Indonesian Series yang akan hadir pada tahun 2021 mendatang. MP1, perusahaan manajemen yang berfokus pada balap di Indonesia akan bekerja sama dengan Dorna Esports untuk menggelar turnamen MotoGP eSports Indonesian Series.

Ajang turnamen MotoGP eSports sebetulnya sudah ada sejak tahun 2017. Sayangnya peminatnya masih sedikit dibandingkan dengan ajang esports lainnya. Namun kini turnamen esports balap motor tersebut terus berkembang dan akhirnya hadir di Indonesia.

Indonesia menjadi negara yang tepat untuk digelarnya MotoGP eSports Indonesian Series. Alasanya karena selain banyaknya fans Moto GP, peminat video games di Indonesia juga terbilang sangat banyak. Selain itu 2 pemain game asal Indonesia yaitu Muhammad Mulkana dan Putut Maulana juga telah berhasil terjun kedunia esports dengan mengikuti turnamen MotoGP eSport Championship Global Series 2020 kemarin.

Kita lihat saja ke depannya bagaimana keseruan dan kesuksesan dari turnamen MotoGP eSports Indonesian Series 2021. Tentu saja turnamen tersebut nantinya akan menelurkan bibit-bibit pemain esports profesional untuk terjun ke turnamen dunia. Selain itu tahun 2021 juga dibilang sangat tepat karena hadirnya tim Moto2 asal Indonesia serta sirkuit balap Mandalika yang digadang-gadang akan menggelar Moto GP di tahun 2021.

Leave a Comment