fbpx
GameFever ID
eSports

Timnas Indonesia akan Mengikuti Turnamen FIFAe Nations Cup 2021

Kompetisi esports game sepakbola FIFA kembali menghelat turnamen tingkat internasional. Electronic Arts selaku pihak publisher akan menyelenggarakan turnamen FIFAe Nations Cup 2021. Turnamen ini nantinya akan mempertandingkan pemain FIFA 21 terbaik dari 24 negara di dunia. Turnamen FIFAe Nations Cup 2021 rencannaya akan digelar di Denmark pada tanggal 20 hingga 22 Agustus 2021 mendatang. FIFAe Nations Cup 2021 memperebutkan total hadiah sebesar USD 400.000 atau sekitar Rp 5,8 miliar.

Indonesia sendiri berhasil mengirimkan wakilnya ke ajang FIFAe Nations Cup 2021 ini. Timnas Indonesia berhasil lolos bersama Jepang, Malaysia, Korea Selatan, dan Singapura sebagai perwakilan dari Asia. 3 pemain yang nantinya mewakili timnas Indonesia ini adalah Moehamad “Chanks” Zulisar, Fahmi “Hussain” Husaeni, dan Pugu “Pugu” Mantang.

Pembagian grup juga sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara turnamen. 24 tim yang berlaga nantinya dibagi ke dalam 4 grup. Akan ada 6 tim yang mengisi masing-masing grup. Indonesia sendiri tergabung kedalam grup B bersama Jerman, Israel, Belgia, Amerika Serikat, dan Argentina. Argentina dan Jerman adalah lawan yang dapat menyulitkan Indonesia dan kandidat yang kuat untuk lolos ke babak playoff.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama dengan PSSI, EA Gelar Turnamen FIFA 21

Electronic Arts sepertinya akan terus mengembangkan ekosistem esports untuk game FIFA 21. Mengingat saat ini perkembangan dunia esports semakin hari semakin meningkat pesat. Selain itu mereka juga harus bersaing dengan kompetitornya yaitu game Pro Evolution Soccer atau PES.

Related posts

WOLFPACK ARCTIC Jadi Tim Apex Legends Terbaik di Asia Tenggara dan Oceania

Roni Istianto

5 Game Battlefield Terbaik yang Pernah Dibuat EA

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Leave a Comment