fbpx
GameFever ID
eSports

Tidak Didukung Pemerintah Swedia, Turnamen The International Terancam Batal

Kabar buruk datang dari ajang turnamen Dota 2 The International 10. Kurang dari 2 bulan turnamen akbar tahunan terbesar tersebut direncanakan, kini terancam batal digelar. Swedia dimana turnamen ini akan berlangsung, pemerintahnya tidak mendukung acara ini. Pemerintah Swedia dan Federasi Olahraga Swedia menolak esports ke dalam federasi olahraga negara tersebut.

Baca Juga: Inilah 12 Tim yang Lolos Ke The International 10 Dota 2

Sebelumnya Valve dan Federasi Esports Swedia juga sudah berusaha membujuk mentri terkait untuk dapat menggelar TI10. Namun semua rencana tersebut berakhir gagal dan sia-sia belaka. Hal ini membuat The International 10 tidak mungkin dilaksanakan di negara Swedia. Mengingat semua pemain, talent, staff, maupun penonton dari TI tidak diijinkan untuk memasuki negara Swedia.

Alhasil Valve harus bergerak cepat menanggapi hal ini. Mereka masih berusaha untuk menggelar turnamen The International 10 kedepannya. Opsi terbaik adalah memindahkan tempat digelarnya The International ke negara Eropa lainnya.

The International 10 sebelumnya direncanakan akan digelar bulan Agustus 2020 kemarin. Namun karena masalah pandemi COVID-19 yang melanda, akhirnya turnamen ini ditunda. Valve sempat merencanakan akan menggelarnya bulan April kemarin. Akan tetapi rencana tersebut juga batal dan diubah menjadi bulan Agustus tahun 2021 ini.

Melihat banyaknya penggemar game Dota 2 yang tidak sabar menyaksikan turnamen The International sepertinya Valve akan berusaha keras menggelarnya tahun ini. Selain itu babak kualifikasi dari turnamen The International 10 ini juga sebentar lagi akan berlangsung.

Related posts

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Leave a Comment