fbpx
GameFever ID
eSports

Terjun ke Esports, AS Monaco Bentuk Tim Dota 2 dan Fortnite

Satu lagi klub sepak bola yang terjun ke esports. Kali ini datang dari tim sepakbola asal Perancis AS Monaco. Mereka secara resmi mengumumkan kerja sama dengan salah satu tim esports asal Russia yaitu Gambit Esports. Menggunakan nama AS Monaco Gambit Esports, tim ini akan terjun ke berlaga di turnamen esports Dota 2 dan Fortnite.

Kerja sama ini adalah kali pertamanya tim asal Russia bersama tim sepak bola luar negeri. Sementara untuk AS Monaco, mereka megikuti jejak PSG sudah lebih dulu mejalin kerja sama dengan tim raksasa Dota 2 asal Tiongkok LGD di 2018.

AS Monaco mejadi tim sepak bola pertama yang terjun ke Fortnite yang memang sangat populer di kawasan Amerika Utara namun tidak untuk kawasan Eropa. Tetapi belakangan ini peminat Fortnite i Eropa kian naik termasuk di Perancis. Sementara itu Gambit Esports merupakan salah satu tim Dota 2 papan atas di kawasan CIS (negara pecahan Uni Soviet).

Dengan kerja sama tersebut sepertinya akan meningkatkan popularitas dari kedua belah pihak. Merchandise baru sudah dipersiapkan oleh tim AS Monaco Gambit Esports dengan nuansa warna merah dan putih khas AS Monaco.

Related posts

Ana Putuskan Pensiun, Tim OG Rekurt SumaiL Jelang Kualifikasi TI10

Roni Istianto

Tampil Sempurna, PSG.LGD Juarai Dota 2 WePlay AniMajor 2021

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Leave a Comment