fbpx
GameFever ID
eSports News

Sebuah Penjara di Filipina Gelar Turnamen Dota untuk Para Narapidana

Hal yang unik dilakukan oleh sebuah penjara di Filipina. Untuk memotivasi para narapidana di sana, penjara Baguio City Jail Management and Penology (BJMP) di Baguio, Filipina menggelar turnamen esports Dota. Patut diketahui bahwa baik Dota maupun Dota 2 sangat terkenal di sana. Saat ini dapat dikatakan bahwa pemain asal Filipina merupakan pemain Dota 2 terbanyak di Asia Tenggara dan bahkan mengalahkan Indonesia. Untuk prestasinya sendiri banyak nama-nama besar yang hadir dari Filipina hingga beberapa tim berhasil melaju ke dalam turnamen The International.

Hanya saja turnamen Dota yang diadakan di sebuah penjara ini menggunakan Dota 1 atau Dota Allstar. Hal tersebut karena perangkat komputer yang dimiliki dalam penjara tersebut cukup tua dengan tidak adanya koneksi internet yang memadai. Namun itu tidak mengurangi antusias para tahanan. Mereka tetap serius dalam mengikuti turnamen tersebut.

Sepertinya turnamen Dota yang diadakan di dalam penjara tersebut bertujuan untuk memotivasi dan menghilangkan rasa penat didalam penjara. Bahwa para narapidana masih dapat terjun ke dunia sosial nantinya selepas bebas dari penjara dan mungkin dapat menjadi pemain esports profesional. Perhatian dari pihak penjara juga patut diacungi jempol karena rela menggelar turnamen Dota 1 meskipun dengan keterbatasan peralatan.

Kita lihat saja kedepannya apakah ada penjara yang mengikuti jejak Baguio City Jail Management and Penology di Filipina ini. Kemungkinan cara penjara itu dalam membuat turnamen esports dapat memotivasi para narapidana untuk tetap semangat menjalani hidup nantinya.

Related posts

Gabe Newell Pilih Xbox Series X Ketimbang PS5

MongJi

“Bapak”nya Steam Akan Adakan Konser Gratis di New Zealand

clauscj

Konten dan Fitur Baru di Battle Pass 2020 Dota 2

MongJi