fbpx
GameFever ID
eSports

Sea Games 2021 Resmi Pertandingkan 8 Game di Cabang Esports

Teka-teki game apa saja yang akan dipertandingkan dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam akhirnya terpecahkan. Jika sebelumnya di SEA Games 2019 cabang esports mempertandingkan 6 game, di 2021 ini akan ada 8 game yang bakal dipertandingkan.

Baca Juga: Inilah 18 Tim yang Akan Bertanding di Dota 2 Singapore Major 2021

8 game yang dipertandingkan tersebut adalah Mobile Legends, Arena of Valor, Wild Rift, Free Fire, PUBG Mobile, League of Legends, FIFA Online 4, dan Raid (Crossfire). Bukan itu saja, untuk Wild Rift dan PUBG Mobile akan memperebutkan dua medali emas yaitu untuk kategori pria dan wanita (Wild Rift) serta solo dan squad (PUBG Mobile). Jadi total akan ada 10 medali emas yang nantinya bisa diperebutkan negara-negara di Asia Tenggara tersebut.

Cabang game yang diperlombakan mengalami perubahan dari pagelaran SEA Games 2019 di Filipina kemarin. Dota 2, Tekken 7, Hearthstone, dan Starcraft 2 dihapus dan digantikan oleh Free Fire, FIFA Online 4, Raid (Crossfire), Wild Rift, PUBG Mobile, dan League of Legends. Game-game yang ditambahkan tersebut memang menjadi favorit di kawasan Asia Tenggara. Sayangnya untuk Raid, FIFA Online 4, dan League of Legends penyebarannya belum merata.

Di Indonesia sendiri, FIFA Online 4 belum dirilis dan game FIFA Online 3 sudah tutup sejak 2020 lalu. Sementara itu untuk Crossfire juga sudah tutup di Indonesia tahun 2020 kemarin. Sedangkan untuk League of Legends server Indonesia juga sudah ditutup, lalu digabung dengan server Singapura dan Malaysia sejak 2018 lalu.

Tentu saja hal tersebut akan menguntungkan negara-negara yang biasa memainkan game yang diperlombakan. Vietnam sangat diuntungkan dengan pemilihan cabang game yang diperlombakan. Untuk League of Legends sudah pasti mereka akan mendapatkan medali emas dengan kekuatan pemainnya yang memang mendunia.

Related posts

Palworld, Gabungkan Game Pokemon dan Shooter

MongJi

Resident Evil Village Jadi Game Paling Laris di PlayStation Store Bulan Mei

MongJi

[OPINI] Cuma Buat Survei Tanpa Niatan Kolaborasi, Begini Strategi Moonton Pasarkan Mobile Legends?

Roni Istianto

Leave a Comment