fbpx
GameFever ID
eSports

Riot Games Umumkan Legends of Runeterra World Championship 2021

Riot Games, publisher dari Legends of Runeterra akhirnya membeberkan rencana turnamen esports besar mereka. Turnamen bertajuk The Legends of Runeterra World Championship tersebut rencananya akan digelar pada September mendatang. Sebanyak 256 pemain dari seluruh dunia akan betanding memperebutkan total hadiah sebesar USD 200 ribu atau sekitar Rp 3 miliar.

Baca Juga: Legends of Runeterra Akhirnya Umumkan Jadwal Rilis

Peserta akan diambil dari 64 pemain di Eropa, 64 pemain di Amerika, dan 64 pemain dari Asia. Seluruh peserta tersebut nantinya masih akan disaring lagi untuk menuju babak grand final sebanyak 5 slot untuk Eropa, 6 slot untuk Amerika, dan 5 slot untuk Asia.

Sementara itu, 64 pemain dari babak regional nantinya diambil dari pemain dengan peringkat tertinggi, pemenang turnamen musiman final, dan pemilik poin terbanyak dari turnamen musiman dari Riot Games. Oleh karena itu turnamen musiman dari Riot Games sebelum World Championship dimulai merupakan turnamen yang penting bagi para pemain Legends of Runeterra.

Format babak final The Legends of Runeterra World Championship sendiri nantinya adalah 16 pemain yang dibagi menjadi 4 grup. Setiap grup akan memperebutkan 2 slot untuk menuju babak playoff. 8 pemain yang lolos ke babak playoff akan memperebutkan siapa pemain Legends of Runeterra terbaik di dunia.

Sejak pertama kali dirilis pada pertengahan tahun 2020 , Riot Games memang antusias mengembangakan ekosistem esports dari. Beragam turnamen Legends of Runeterra semakin banyak hadir mulai dari tingkat regional maupun internasional. Card game dari Riot Games tersebut bisa menjadi pesaing terbesar dari game kartu buatan Blizzard, Hearthstone.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Leave a Comment