fbpx
GameFever ID
eSports News

MPL ID Season 6 Akan Terapkan Format Baru Ban 5 Hero

Mendekati dimulainya turnamen MPL ID Season 6, sistem pertandingan akan mengalami pembaharuan. Moonton selaku sang developer yang juga menjadi penyelenggara turnamen menginginkan permainan yang lebih kompetitif dan enak untuk disaksikan lagi. Oleh karena itu mereka akan mengubah format ban hero yang sebelumnya berjumlah 3 menjadi 5 setiap timnya.

Informasi tersebut dibocorkan oleh salah satu pemain profesional Mobile Legends yaitu RRQ Xin dalam sesi streaming-nya di NonoLive kemarin bersama BTR Kyy. Informasi serupa juga dibocorkan oleh salah satu streamer Mobile Legends asal Filipina. Ditambah lagi pihak penyelenggara MPL Malaysia/Singapura juga mengumumkan secara resmi bahwa turnamen selanjutnya akan menggunakan format 5 ban hero. Menjadikan isu format 5 ban hero memang benar-benar akan diterapkan pada pagelaran MPL Season ini.

Dengan format baru tersebut tentu saja akan membuat turnamen menjadi semakin kompetitif lagi. Setiap tim ditantang untuk membuat strategi-startegi permainan baru dalam menghadapi lawannya. Hero yang akan digunakan oleh para pemain juga akan menjadi bervariasi karena sekarang total ada 10 hero yang akan di-ban dalam setiap permainan.

Alasan lain digunakannya format ban 5 hero dari Moonton juga karena sudah semakin banyaknya hero baru yang dirilis. Apalagi ada beberapa hero yang terlihat terlalu overpower (kuat) ketika dimainkan dan membuat jalannya pertandingan menjadi monoton dan tidak menarik untuk ditonton.

Kita lihat apakah nantinya format 5 ban hero tersebut akan benar-benar digunakan dalam MPL ID Season 6 yang akan dimulai pada 14 agustus mendatang dan kita tunggu saja strategi-strategi baru yang akan ditunjukan oleh tim-tim yang berlaga dalam MPL ID Season 6 dengan format 5 ban hero yang diterapkan.

Related posts

7 Hero Mobile Legends Dengan Kemampuan Split Push Terbaik

Roni Istianto

Tiga Pemain Kings Esports Berhasil Juarai NMA Star Battle Mobile Legends di Nimo TV

MongJi

Hajar Evos Legends 3-0 Langsung, Onic Esports Juarai Mytel International Championship

Roni Istianto