fbpx
GameFever ID
eSports News

Menpora Hadirkan Turnamen Mobile Legends Bagi Para Pelajar Bertajuk Piala Menpora Esports 2020

Untuk menghidupkan kembali ekosistem esports yang sebelumnya terhambat karena pandemi COVID-19, pemerintah akan memberikan gebrakan lewat Piala Menpora Esports 2020. Hampir mirip dengan Piala Presiden Esports, turnamen ini akan mempertandingkan game Mobile Legends sebagai cabang game yang akan diperlombakan.

Bekerja sama dengan salah satu provider seluler ternama di Indonesia yaitu Axis dan IESPL selaku EO, Piala Menpora Esports 2020 nantinya akan memperebutkan total hadiah hingga ratusan juta rupiah. Piala Menpora Esports 2020 bertujuan untuk menjaring bibit-bibit muda yang berprestasi dalam dunia game. Pemain yang boleh mengikuti turnamen Piala Menpora Esports 2020 harus berumur antara 16-24 tahun dan mewakili SMP, SMA, SMK maupun Perguruan Tinggi mereka.

Piala Menpora Esports 2020 sendiri akan bergulir mulai 1 Agustus 2020. Partai puncaknya yaitu Grand Final akan digelar 3 dan 4 Oktober 2020 mendatang. Turnamen yang berlangsung lebih dari 1 bulan tersebut nantinya akan diselenggarakan secara online dan dimulai dari tahap kualifikasi antar wilayah hingga sampai babak nasional.

Patut ditunggu gebrakan pemerintah dalam ikut serta mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Dengan adanya turnamen-turnamen besar tingkat nasional maupun internasional buatan pemerintah tentu saja sedikit banyak akan mendongkrak esports di Indonesia. Apalagi saat ini dunia esports sudah menjadi trend bagi kalangan anak muda di Indonesia.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Piala Menpora Esports 2020 ini dapat dilihat melalui website resmi Piala Menpora Esports 2020.

Related posts

7 Hero Mobile Legends Dengan Kemampuan Split Push Terbaik

Roni Istianto

Tiga Pemain Kings Esports Berhasil Juarai NMA Star Battle Mobile Legends di Nimo TV

MongJi

Hajar Evos Legends 3-0 Langsung, Onic Esports Juarai Mytel International Championship

Roni Istianto