fbpx
GameFever ID
eSports

Mantan Pemain Profesional Dota 2 asal Filipina Meninggal karena Sakit

Kabar duka datang dari kancah esports Dota 2. Salah satu mantan pemain profesional Dota 2 asal Filipina yaitu Heinrich “Heinrich” Abad dikabarkan meninggal dunia. Heinrich dilaporkan menderita penyakit leukimia yang memaksanya mengakhiri karir profesionalnya. Setelah bertarung dengan penyakit tersebut selama satu tahun ini akhirnya Heinrich harus berpulang.

Baca Juga: Server Crash, Pertandingan Dota 2 WePlay Animajor 2021 Harus Diulang

Pemuda asal Cebu berusia 29 tahun tersebut merupakan salah satu pelopor pemain profesional Dota 2. Dia merupakan pemegang MMR tertinggi pertama Dota 2 di Filipina. Heinrich juga sempat bergabung bersama tim Arcanys Gaming di tahun 2016 silam. Namun karena masalah yang dialaminya, dia harus pensiun lebih dahulu dari dunia kompetitif Dota 2.

Sebelumnya komunitas Dota 2 di Filipina sudah menggalang dana untuk membantu pengobatan Heinrich Abad. Sayangnya kondisi Heinrich memburuk sejak awal tahun ini dan akhirnya tidak dapat tertolong lagi. Dana yang terkumpul oleh komunitas Dota 2 nantinya akan diserahkan ke keluarga Heinrich Abad yang juga mempunyai seorang anak berumur 5 tahun.

Heinrich akan selalu dikenang sebagai salah satu Midlaner terbaik di Filipina pada zamannya. Heinrich juga menjadi orang pertama yang menempatkan Dota 2 Filipina di puncak MMR Dota 2 SEA. Dalam banyak hal, dia adalah inspirasi bagi banyak pemain Dota 2 Filipina yang telah mencoba dan berhasil mengikuti jejak kesuksesannya hingga sekarang ini.

Related posts

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Leave a Comment