fbpx
GameFever ID
eSports News

Mantan Juara The International Dota 2 Di-banned Seumur Hidup Oleh Valve

Valve selaku developer game Dota 2 baru saja merilis skema turnamen Dota Pro Circuit untuk tahun 2021 ini. Setelah kemarin sempat terganggu tahun lalu karena pandemi, kini para pemain Dota 2 bisa gembira lagi dengan bergulirnya turnamen baru. Namun ada kabar kurang baik yang datang dari mantan juara Dota 2 The International 2014, tim Newbee.

Dikonfirmasi dari Valve sendiri mengatakan bahwa tim asal Tiongkok tersebut dilarang mengikuti semua turnamen yang diselenggarakan Valve mulai Januari 2021. Alasan utama Newbee di-banned oleh Valve karena mereka terbukti terlibat dalam kasus match-fixing atau pengaturan pertandingan. Sebelumnya, pihak Perfect Worlds dan Asosiasi Dota 2 Tiongkok juga memberikan banned terhadap tim dan pemain Newbee karena kasus yang sama.

Kasus match-fixing tersebut sebetulnya terjadi di Februari 2020 saat Asosiasi Dota 2 Tiongkok menyelidiki beberapa pertandingan tim Newbee dalam turnamen Dota 2 Professional League. Hasil dari penyelidikan tersebut adalah tim Newbee terbukti melakukan match-fixing dalam beberapa pertandingan yang hal tersebut tentu saja sangat dilarang.

Dengan larangan seumur hidup yang diberikan kepada Newbee membuat tim dan para pemainnya yaitu Xu “Moogy” Han, Yin “Aq” Rui, Wen “Wizard” Lipeng, Yan “Waixi” Chao, dan Zeng “Faith” Hongda tidak dapat mengikuti turnamen-turnamen dari Valve maupun Asosiasi Dota 2 Tiongkok. Semoga saja kasus match-fixing akan hilang dari esports khusunya Dota 2, mengingat kerasnya sanksi yang diberikan.

Related posts

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Leave a Comment