fbpx
GameFever ID
eSports

Langgar Aturan, Tim yang Diperkuat InYourDream Didiskualifikasi dari DPC Season 2

Drama kembali terjadi di kancah dunia esports Dota 2. Tim yang dibela oleh salah satu pemain asal Indonesia InYourdreaM yaitu Team D didiksualifikasi dari turnamen kualifikasi terbuka Dota Pro Circuit 2021 Season 2. Padahal Team D sudah berhasil lolos ke babak semifinal sekaligus mengalahkan tim kuat SMG.

Alasan Valve mengeluarkan Team D dari turnamen adalah karena mereka menggunakan pemain yang sudah didaftarkan tim lain. Carry dari Team D yaitu vtFaded sebelumnya sudah didaftarkan oleh Team Mystery. Namun vtFaded memutuskan keluar dari tim tersebut dan memilih bergabung dengan Team D meskipun harus melalui babak kualifikasi terbuka dahulu.

Bukan cuma mendiskualifikasi Team D dari turnamen, namun Valve juga menskors vtFaded mengikuti turnamennya hingga The International 10 berakhir. Sebelumnya Valve sudah memperkenalkan sistem player-lock dalam turnamennya. Setiap tim harus mendaftarkan para pemain dan tidak boleh diganti saat transfer ditutup. Sementara vtFaded sudah terlanjur didaftarkan oleh Team Mystery sebelum turnamen Dota Pro Circuit 2021: Season 2 dimulai.

Pro-kontra mewarnai keputusan Valve tersebut. Tujuan utama sistem player-lock adalah mencegah tim untuk mengeluarkan pemain sesuka mereka. Namun sistem tersebut dirasa tidak berjalan sesuai rencana. Masih banyak tim yang mengganti pemainnya dengan istilah stand-in saat turnamen berlangsung. Selain itu tim yang masih kekurangan pemain juga masih dapat memasukan pemain meskipun masa transfer pemain sudah ditutup.

Related posts

[Genshin Impact] Rute Terbaik Farming Sandbearer Wood

MongJi

Resident Evil Village Catat 100 Ribu Pemain Bersamaan di Steam

MongJi

Epic Games Tawarkan Rp 2,8 Triliun Untuk Bawa 4-6 Game PlayStation Eksklusif di EGS

MongJi

Leave a Comment