fbpx
GameFever ID
eSports

Langgar Aturan, Tim yang Diperkuat InYourDream Didiskualifikasi dari DPC Season 2

Drama kembali terjadi di kancah dunia esports Dota 2. Tim yang dibela oleh salah satu pemain asal Indonesia InYourdreaM yaitu Team D didiksualifikasi dari turnamen kualifikasi terbuka Dota Pro Circuit 2021 Season 2. Padahal Team D sudah berhasil lolos ke babak semifinal sekaligus mengalahkan tim kuat SMG.

Alasan Valve mengeluarkan Team D dari turnamen adalah karena mereka menggunakan pemain yang sudah didaftarkan tim lain. Carry dari Team D yaitu vtFaded sebelumnya sudah didaftarkan oleh Team Mystery. Namun vtFaded memutuskan keluar dari tim tersebut dan memilih bergabung dengan Team D meskipun harus melalui babak kualifikasi terbuka dahulu.

Bukan cuma mendiskualifikasi Team D dari turnamen, namun Valve juga menskors vtFaded mengikuti turnamennya hingga The International 10 berakhir. Sebelumnya Valve sudah memperkenalkan sistem player-lock dalam turnamennya. Setiap tim harus mendaftarkan para pemain dan tidak boleh diganti saat transfer ditutup. Sementara vtFaded sudah terlanjur didaftarkan oleh Team Mystery sebelum turnamen Dota Pro Circuit 2021: Season 2 dimulai.

Pro-kontra mewarnai keputusan Valve tersebut. Tujuan utama sistem player-lock adalah mencegah tim untuk mengeluarkan pemain sesuka mereka. Namun sistem tersebut dirasa tidak berjalan sesuai rencana. Masih banyak tim yang mengganti pemainnya dengan istilah stand-in saat turnamen berlangsung. Selain itu tim yang masih kekurangan pemain juga masih dapat memasukan pemain meskipun masa transfer pemain sudah ditutup.

Related posts

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Leave a Comment