fbpx
GameFever ID
eSports

Komite Olimpiade Internasional Hadirkan Ajang Olimpiade Esports Virtual

International Olympic Committee (IOC) atau Komite Olimpiade Internasional berencana untuk mengadakan Olimpiade Esports Virtual. Rencana tersebut muncul setelah IOC bekerja sama dengan federasi olahraga internasional dan beberapa publisher video game untuk mengadakan sebuah ajang bertajuk Olympic Virtual Series.

Baca Juga: Esports Jadi Dipertandingkan di PON XX Papua? Inilah Bocoran Game-nya

Event Olympic Virtual Series merupakan ajang esports pertama yang didukung oleh Komite Olimpiade Internasional. Rencananya event ini akan diadakan pada tanggal 13 Mei hingga 23 Juni mendatang. Cabang olahraga esports yang dipertandingkan di Olympic Virtual Series antara lain baseball, balap sepeda, dayung, berlayar, dan Motorsport.

Sedangkan untuk game-game yang akan mempertandingan cabang olahraga di atas adalah eBaseball Powerful Pro Baseball 2020 (baseball), Zwift (balap sepeda), Virtual Regatta (berlayar), dan Gran Turismo (Motorsport). Sementara itu untuk game cabang olahraga dayung akan diumumkan lebih lanjut ke depannya.

Pihak IOC juga menjalin kerjasama dengan salah satu event organizer esports di dunia yaitu DreamHack untuk menyukseskan event ini. Selain itu IOC juga berencana untuk mengembakan lagi turnamen olimpiade esports virtual. Beberapa cabang olahraga kemungkinan juga akan hadir ke adalah sepak bola, bola basket, tenis, dan taekwondo.

Leave a Comment