fbpx
GameFever ID
eSports News

Kembalikan Dinasti Korea, Damwon Gaming Juarai League of Legends World Championship 2020

Turnamen tahunan terbesar League of Legends bertajuk World Championship 2020 resmi berakhir. Turnamen yang mempertemukan tim asal Korea Selatan dan Tiongkok di partai grand final tersebut dimenangi oleh tim Korea Selatan. Damwon Gaming berhasil mengalahkan Suning dengan skor 3-1. Dengan kemenangan tersebut sekaligus mengembalikan trophy Summoner’s Cup ke negara Korea setelah dua tahun terakhir turnamen World Championship dimenangkan oleh tim Tiongkok.

Sebelumnya Suning tampil sebagai kuda hitam setelah pada babak playoff berhasil mengalahkan 2 tim kuat asal Tiongkok yaitu JD Gaming dan TOP Esports. Padahal kedua tim tersebut lebih dijagokan masuk kebabak grand final dari pada Suning. Sementara Damwon Gaming tampil perkasa sejak penyisihan grup dan mengalahkan tim-tim besar lainnya seperti DragonX dan G2.

Permainan kompak nan sempurna merupakan kunci sukses Damwon Gaming dalam meraih trophy Worlds tahun ini. Meskipun skill individu pemain Suning sempat mengancam pertempuran, namun akhirnya mereka berhasil mengunci kemenangan dalam permainan 4 games. Jungler dari Damwon Gaming yaitu Canyon dapat dinobatkan sebagai MVP berkat permainan apiknya melakukan ganking dalam pertempuran.

World Championship 2020 sendiri dilaksanakan pada tanggal 25 September hingga 31 Oktober 2020 . Turnamen ini dilaksanakan di Shanghai, Tiongkok dan tidak dihadiri penonton kecuali partai grand final-nya karena pandemi COVID-19. Meskipun terkendala pandemi COVID-19, World Championship 2020 terbilang sukses dilaksanakan dan berakhir dengan meriah.

Related posts

Dota 2 Perkenalkan Hero Baru Bernama Dawnbreaker!

MongJi

Jalin Kerjasama dengan Tim-Tim Esports Besar, BMW Garap Manga Bertemakan Esports

Roni Istianto

Langgar Aturan, Tim yang Diperkuat InYourDream Didiskualifikasi dari DPC Season 2

Roni Istianto

Leave a Comment